Balita Diterkam Anjing Liar

img_20161007_112402

Palembang – Seorang balita yakni Abdi Galang Pratama (4) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif, setelah dirinya diterkam seekor anjing liar yang berada dikawasan rumahnya, Kamis (6/10) sore.

Akibat dari kejadian tersebut, Galang harus mengalami luka robek di bagian dahi hingga mengenai mata sebelah kirinya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian naas menimpa bocah yang tinggal di perumahan Alex Noerdin, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini, bermula saat korban bersama ibundanya yakni Yustini (22) pergi ke counter untuk mengisi pulsa.

Galang yang saat itu sedang berada dibelakang ibunya yang sedang mengisi pulsa, didatangi seekor anjing bewarna coklat yang langsung menyerang dan mencabik-cabik serta menggigit korban, sehingga mengalami luka yang cukup serius.

“Saya tidak tahu kalau dia digigit anjing itu, karena anak saya tidak menangis waktu diserang itu. Hanya saja, dia menjerit-jerit meminta tolong,” ucap Yustini saat ditemui di RSUD BARI Palembang, Jum’at (710) siang.

Melihat kejadian tersebut, Yustini langsung melakukan penyelamatan terhadap anak pertamanya itu dari serangan ajinng liar tersebut, dengan melempar sandal yang digunakannya. Beruntung, hewan buas tersebut langsung berlari meninggal korban.

“Saya juga menjerit minta tolong, warga langsung ramai disana. Setelah anjing itu lari, saya dibantu dengan warga membawa anak saya ke Rumah Sakit untuk memberikan pertolongan kepada anak saya,” katanya.

Masih dikatakan Yustini, ia memang sering kali melihat anjing tersebut berkeliaran di kawasan perumahannya. Dia juga meminta,agar pihak terkait segera melakukan tindakan terhadap anjing liar yang kini sudah meresahkan warga tersebut.

“Saya berharap pihak terkait dapat mengambil tindakan, jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi,” tutupnya. (korankito.com/denny)