SFC Berangkat Lebih Cepat

logo-sfc

Palembang – Sriwijaya FC akan bertandang ke Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menghadapi Mitra Kukar di stadion Aji Imbut, Minggu (9/10), dalam laga kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pekan ke-22.

Para punggawa Sriwijaya FC saat ini sudah berada di Kalimantan Timur. Dengan membawa 19 pemain, Laskar Wong Kito memutuskan untuk datang lebih cepat, guna persiapan yang lebih matang untuk menghadapi pertandingan melawan tim Naga Mekes.

Menurut pelatih kepala Widodo C. Putro, jajaran pelatih sebelumnya memang meminta kepada manajemen untuk berangkat lebih cepat. “Kami memang meminta lebih cepat biar ada jeda waktu. Kamis kita berangkat, Jumat kita bisa istirahat, Sabtu kita akan uji coba lapangan,” ungkapnya.

Berdasarkan jadwal laga sebelumnya, Sriwijaya FC jika menuju kandang lawan biasanya H-2 atau bahkan sehari sebelum laga berjalan. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa lelah di perjalanan sangat mepet.

“Belum lagi proses adaptasi lapangan lawan. Jadi karena waktunya sempit, kita putuskan untuk berangkat lebih cepat karena perjalanan kita cukup jauh ke sana,” ungkapnya.

Dari daftar pemain yang dibawa tersebut, belum terlihat nama Firman Utina dan M Ridwan. Keduanya berdasarkan komunikasi terakhir masih belum bisa meninggalkan acara kepelatihan lisensi C AFC yang tengah diikutinya saat ini di Jakarta.

“Awalnya memang tanggal 6 Oktober mereka berdua sudah bisa bergabung dengan tim Sriwijaya FC kembali. Namun ternyata acara kepelatihan baru berakhir tanggal 8 Oktober dan sudah dipastikan tidak akan bisa masuk line up melawan Mitra Kukar nanti,” jelas Widodo.

Dari daftar yang dirilis, pihaknya juga memasukkan 2 nama rekrutan anyar dari skuat PON Sumsel yang baru direkrut pekan lalu. “Untung Wibowo dan Manda Cingi memang sengaja kita bawa karena ada 2 pemain kita yang dipanggil ke timnas yakni Ichsan Kurniawan dan Fachrudin Ariyanto,” tambahnya. (korankito.com/resha)