Bisa Dipercaya

Rio dan Sri Maya Disiapkan Untuk PON 2020

rio-maholtra

Palembang – Usai perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat, para atlet Atletik rupanya sedang dipersipakan menuju even nasional selanjutnya, yakni PON ke-XX di Provinsi Papua tahun 2020.

Rio Maholtra dan Sri Maya Sari sepertinya masih mengisi formasi dari cabang olahraga penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Sumsel, pada PON di Jabar tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 3.096

Menurut pelatih kepala Atletik Sudirman Said, kedua atlet andalan Atletik ini masih memiliki kesempatan untuk berlaga di multievent olahraga empat tahunan tersebut. “Mereka masih muda kok, bisa kita turunkan untuk laga di PON Papua nanti,” terangnya.

Seperti yang diketahui, Sri Maya merupakan penyumbang medali emas bagi Bumi Sriwijaya dalam ajang PON 2016 kemarin. Perempuan berdarah Sekayu tersebut, sukses merebut medali emas di nomor 400 meter putri.

Sedangkan Rio Maholtra, berhasil menyabet medali yang sama di nomor lari 110 meter gawang putra.  Dua medali tersebut mewarnai perolehan Sumsel yang total mengumpulkan enam medali emas.

Ia juga mengatakan, meski saat ini sedang dalam masa transisi usai PON ke event selanjutnya, Atletik tidak kosong kegiatan. Justru lowongnya waktu saat ini, akan dimanfaatkan untuk mengarah ke PON empat tahun yang akan datang.

“Memang kita belum ada event Atletik, tapi kami tetap latihan rutin. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga fisik dan kemampuan para atlet,” tambahnya.

Namun ia tetap siaga jika ada kabar event Atletik. Sebab para atlet yang dibesutnya, telah disiapkan untuk event-event dadakan seperti Kejuaraan Daerah maupun Kejuaraan Nasional.

“Kapan saja diminta, kita tetap siap kok. Ada kejuaraan tingkat daerah maupun nasional, para Atlet siap tampil,” pungkasnya.(korankito.com/resha)