Kini Asnoni Tempati Rumah Yang layak

img_20161005_144448

Berdiri di atas tanah warisan orang tua, rumah berukuran 5×8 meter itu kini bisa ditempati Asnoni (80) dengan kondisi yang layak dan berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya rumah yang sudah menjadi tempat ia berteduh jauh dari kata layak, tapi kini rumah yang sudah dibedah itu menjadi nyaman untuk ditempati. Raut wajah bahagia pun tampak terpancar dari wajah Asnoni (60) warga kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II.

Rumah milik Asnoni dibedah oleh Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) karena rumah tersebut tergolong sebagai rumah tidak layak huni dan merupakan keluarga tidak mampu.

Asnoni yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci di rumah warga ini mengaku sangat senang rumahnya menjadi salah satu yang mendapatkan kesempatan untuk di bedah. Sementara menunggu rumahnya selesai dibedah, Asnoni juga diberi bantuan uang untuk mengontrak rumah selama dua bulan.

“Cak mano nak bagusi rumah dek, makan be susah,” ujarnya sembari mengatakan sudah tidak bisa bekerja lagi dikarenakan terserang stroke ringan, Rabu (5/10).

Asnoni  mengaku, sangat terharu dan sangat bersyukur atas rezeki dari pemerintah kota palembang. “Bersyukur nian kami sebuah berkah, benar-benar dak sangko biso dapat rumah bagus cak ini, mokasih pak walikota, sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga,” ujar Asnoni.

Bukan hanya Asnoni sekeluarga yang merasakan kebahagiaan, namun seluruh masyarakat sekitar rumahnya pun ikut bahagia, seperti disampaikan Fuat armen, tokoh masyarakat sekaligua ketua RW 09 Kelurahan tangga takat mengaku ikut bahagia karena rumah ini sudah dibedah.

“Kami mewakili keluarga lorong satria ini sangat terharu, sekarang ibu asnoni idak lagi kebanjiran kalau hujan, idak lagi was-was rubuh rumahnya, sekarang bisa tenang tonggal di rumah yang cukup bagus ini” terang Fuat Armen.

Peresmian bedah rumah milik Asnoni ini diserahkan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Rabu (5/10). Sekitar dua bulan yang lalu tepatnya tanggal 11 agustus, kami berkunjung ke rumah ini, keadaanya sangat memprihatinkan bahkan nyaris roboh, Alhamdulillah hari ini telah selesai dibedah dan secara resmi kami serahkan kepada ibu asnoni dan keluarga, semoga bermanfaat bantuan dari kami” Ujar Harnojoyo. O ria