Bisa Dipercaya

Polda Sukses Tekan Aksi Gerandong

img_1060Palembang-Maraknya aksi begal atau gerandong di OKU Timur, jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel dan Sat Brimob Polda Sumsel melakukan pengamanan ketat di sejumlah wilayah rawan di OKU Timur.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo mengatakan, hasil evaluasinya kinerja anggota sudah maksimal. Buktinya, laporan warga dan peristiwa kasus pembegalan di wilayah OKU Timur berkurang drastis.

“Hasil dua minggu terakhir, situasi sudah sangat kondusif. Kita tak segan-segan menindak tegas para pelaku. Karena para pelaku terbilang sadis terhadap para korbannya,” ungkap Kapolda Djoko, Rabu (5/9).

Berita Sejenis

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Moral Milik Pendidik

Suami Pergoki Istri Tidur Tanpa Busana di Kamar Kos PIL

1 daripada 3.101

Diakui Kapolda, pihaknya terpaksa memberlakukan tindak tegas di tempat bagi para pelaku lantaran para pelaku tak segan-segan untuk menyakiti para korban.

“Kita terpaksa perlakukan tidak tegas di tempat. Karena ini upaya kita dalam mencegah menyebar luasnya aksi para pelaku yang sudah meresahkan banyak warga OKU Timur,” ujarnya.

Dir Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TM Silitonga mengatakan, puluhan anggota Reskrim dan Brimob bersenjata lengkap sudah di sebar di seluruh wilayah OKU Timur.

Hal tersebut disebutkan lantaran pihaknya tengah dalam program pemberantasan terhadap para pelaku begal atau gerandong yang sering meresahkan warga selama beberapa bulan terakhir.

“Puluhan anggota sudah kita sebar, dari anggota Reskrim dan Brimob. Dari beberapa hari terakhir, kita sudah membekuk salah satu anggota dari komplotan tersebut. Dan kita juga menidak tegas pelaku karena saat dilakukan penangkapan, pelaku melawan petugas menggunakan senjata,” ungkap Daniel.

“Kita masih fokus lakukan pengamanan terlebih dahulu, saat ini sudah ada beberapa titik yang sudah kondusif. Untuk evaluasi dan hasil ungkap kasus nanti kita umumkan,” tegas Daniel.korankito.com/kardo