Bisa Dipercaya

Widodo Enggan Salahkan Libur Panjang

Jpeg

Palembang – Sriwijaya FC mengalami kekalahan besar ketika menjamu Bhayangkara FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (2/10) lalu. Laskar Wong Kito ditundukkan oleh Evan Dimas cs dengan skor telak 0-4, di pekan ke-21 Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Banyak yang menganggap jika hal tersebut akibat dari libur panjang Sriwijaya FC, lantaran bergulirnya pesta olahraga PON di Jabar. Sehingga hal ini membuat kondisi fisik para punggawa Sriwijaya FC menurun.

Berita Sejenis

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

SMKN 2 Palembang Bidik World Class

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

1 daripada 3.067

Namun hal ini dibantah oleh Widodo C. Putro. Sebagai pelatih kepala, ia tahu betul kondisi para pemainnya. Lantaran ketika libur panjang, para pemain telah diberi tugas agar tetap menjalankan menu latihan fisik.

“Saat dievaluasi pada latihan perdana usai libur, para pemain Sriwijaya FC juga tetap dalam kondisi prima. Saya kira itu tidak menjadi faktor kekalahan kita,” tuturnya ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, ia justru mengkhawatirkan tentang absennya midfielder Sriwijaya FC, Yuu Hyunkoo. Pemain berpaspor Korea itu memang menjadi tumpuan lini tengah ketika bola dibawa oleh lawan.

Namun ia juga membantah jika hal itu menjadi satu-satunya faktor Sriwijaya FC harus menelan pil pahit di hadapan ribuan pendukung setianya yang memadati Stadion Jakabaring.

“Dari awal, banyak media yang menanyakan pada saya tentang Yuu. Di dalam hati saya sedikit mencemaskan, tapi saya tidak akan menampilkan itu. Saya harus optimis meski Yuu absen,” tegasnya.

Sehingga menurutny,a kekalahan tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai seorang pelatih. Sebab pemain telah bermain dengan bagus dan gigih dalam mengamankan poin di kandang.

“Kekalahan tersebut membuat rekor tak terkalahkan di kandang bagi Sriwijaya FC menjadi rusak. Apapun yang terjadi, saya yang akan bertanggung jawab penuh,” tukasnya.resha