Pemain PON Sumsel Mulai Gabung SFC

pemain-pon

Palembang – Setidaknya lima orang pemain anyar Sriwijaya FC, telah bergabung bersama pemain lainnya dalam latihan perdana usai recovery, Selasa (4/10) pagi, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Kelima orang tersebut antara lain Mariando Djonak Uropmabin, Slamet Budiyono, Untung Wibowo, Reza Airlangga, dan Andes Adinata, yang baru usai membela Sumsel di ajang PON Jawa Barat.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengatakan bahwa potensi mereka cukup tinggi untuk bergabung bersama skuad inti. Namun mereka belum bisa mengeluarkan kemampuan secara penuh.

“Ya masih belum. Tapi sudah ada perubahan yang signifikan di latihan tadi. Meski pemain muda, tapi semua memiliki potensi besar untuk menjadi pemain hebat,” ujarnya ketika diwawancarai.

Widodo menegaskan bahwa mereka harus segera beradaptasi dengan para seniornya. Sebab suatu saat, kemampuan pemain muda asli Sumsel tersebut, akan dibutuhkan untuk mengganti posisi skuad inti Sriwijaya FC.

“Saya harap mereka cepat beradaptasi. Sebab kompetisi ini kedepannya tergantung mereka, bukan saya. Jika mereka tekun dalam berlatih dan cepat belajar, tidak menutup kemungkinan jadi pemain inti,” tegasnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC telah mendaftarkan tujuh pemain rekrutan dari tim PON Sumatera Selatan ke PT Gelora Trisula Semesta, selaku penyelenggara Torabikka Soccer Championship (TSC).

Ketujuh pemain tersebut diharapkan dapat menjadi suntikan tenaga baru bagi tim Laskar Wong Kito, untuk mengarungi kompetisi yang masih panjang.resha