Jual Senpi Ke Polisi, Dua Buruh Didor

img_1022

Palembang – Dua sekawan yakni Eko (34) warga Padang Selasa Kecamatan IB l Palembang dan Hendra (34) warga Jl Psi Lautan Kecamatan IB ll Palembang, harus berurusan dengan petugas usai keduanya tertangkap tangan memiliki senjata api jenis revolver yang berisikan tiga butir amunisi, Minggu (2/9).

Dihadapan petugas, tersangka mengaku jika senjata api tersebut ia dapat dari salah seorang rekannya yang berdomisili di daerah Jalur Kabupaten Banyuasin beberapa waktu lalu untuk di jual di Palembang.

“Bulan kemarin saya bertemu teman saya pak, dia orang Jalur mau minta jualkan senjata api itu ke Palembang sama saya,” ungkap Eko, Senin (3/9).

Namun belum sempat menikmati hasil jualan senjata tersebut, kedua sekawan ini lebih dulu ditangkap oleh anggota Dit Reskrimum Polda Sumsel di Jl Sultan Mansyur Kecamatan IB l Palembang dengan cara menyamar sebagai pembeli (undercover buy).

Sedangkan tersangka Hendra yang mengaku bekerja sebagai buruh ini mengatakan, jika ia hanya diminta Eko untuk menani menjual senpi tersebut. Dan akan mendapat upah jika sudah laku terjual.

Sementara itu, Dir Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel TM Silitonga, didampingi Kasubdit lll Ditreskrimum Polda Sumsel mengatakan, jika penangkapan kedua pelaku setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi jika ada seseorang yang akan menjual senjata api. Melalui informasi itulah, pihaknya langsung bergerak dan menangkap kedua pelaku setelah usai melakukan negosiasi dengan cara menyamar. Namun, karena sempat kabur dan mencoba melawan petugas, kedua tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kaki masing-masing tersangka.

“Kedua tersangka kini sudah kita amankan. Dan barang bukti satu unit senpi jenis revolver dan tiga butir amunisi juga sudah kita sita. Berdasarkan informasi jika senpi tersebut berasal dari teman tersangka yang berada di daerah Jalur. Saat ini kedua tersangka akan di jerat Pasal Undang-undang Darurat tentang kepemilikan senjata api ilegal dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkas Daniel.(korankito.com/kardo)