HUT KONI Bakal Pecahkan Rekor MURI

koni

Palembang – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KONI Sumatera Selatan (Sumsel) ke-78 yang bakal digelar pada 15 Oktober mendatang, akan sedikit berbeda. Pasalnya, gelaran acara induk olahraga Sumsel ini, akan diduetkan dengan HUT Kota Prabumulih ke-15, yang akan diwarnai pemecahan rekor MURI.

Pemecahan rekor MURI tersebut direncanakan dengan kegiatan pemberian hizbat nikah 2500 pasangan nikah secara gratis dan pemberian 10 rumah perbulan secara gratis, tanpa dana pemerintah kepada masyarakat.

Rencana peringatan HUT yang juga akan diisi pemecahan rekor MURI, juga selaras dengan semangat Sumatera Selatan dalam rangka momentum jelang Asian Games 2018, agar lebih dekat lagi ke masyarakat.

“Kita akan meninjau kesiapan tuan rumah Prabumulih bersama Pak Ridho, Walikota Prabumulih. Acara nanti juga langsung dihadiri Gubernur Sumsel, Pak Alex Noerdin,” ujar Wakil Ketua KONI Sumsel, Dhenie Zainal, Selasa (4/10).

Tak lupa Dhenie juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih, yang telah menyiapkan event HUT KONI, menjadi lebih meriah. “Tidak terlalu berlebihan jika HUT KONI kali ini menjadi pagelaran termeriah selama ini,” lanjutnya.

Kunjungan tersebut langsung disambut Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Sekda dan jajaran Pemerintahan Kota Nanas ini, dengan mengunjungi Taman Kota di Prabu Jaya sebagai pusat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Nanti selain akan ada pemecahan rekor MURI, kita akan ajak Pak Gubernur menyaksikan sekaligus sarapan pagi dengan 400 gerobak untuk masyarakat secara gratis,” tutur Ridho.

Ridho memastikan, gelaran HUT KONI akan berlangsung meriah karena nanti akan diikuti oleh ribuan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan senam bersama oleh instruktur level nasional, Liza Natalia.

“Disini tidak ada acara saja kalau pagi selalu ramai, apalagi nanti akan ada acara. Jadi kami ingin selain hikmat, acara ini juga menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat langsung,” pungkasnya.resha