Harno Ajak Pejabat Bekerja Di Jalur Yang Benar

img_9027

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya mengedepankan integritas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat memperkecil peluang terjadinya tindak korupsi. Budaya integritas itu terus ditanamkan pada setiap diri ASN.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, untuk menjaga integritas itu, Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar kegiatan Tunas Integritas.

“Karena sudah kodrat manusia kita selalu lupa dan harus selalu diingatkan, melalui Tunas Integritas ini bisa menjadi media pengingat bagi kita untuk melakukan hal yang benar,” ungkap Harno saat menghadiri kegiatan Tunas Integritas dihotel Shantika, Selasa (4/10).

Menurut Harno, sebagai pelayan masyarakat, ASN harus bekerja pada jalur yang benar. Jalur yang benar tersebut yakni dengan menjauhkan diri dari yang namanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), suap dan sejenisnya.

“Melalui kegiatan Tunas Integritas tersebut diharapkan akan lahir Tunas Integritas atau Komite Integritas baru di Palembang yang mampu menularkan prilaku terpuji dikalangan ASN agar bisa menjauhkan diri dari praktek KKN,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang Harobin Mustafa mengatakan, KPK menilai kota Palembang sangat kooperatif dan mau untuk berbenah. “Berbenah disini dalam artian, Pemerintah Kota Palembang selalu mengikut sertakan pejabat yang memiliki posisi strategis di lingkungan pemerintah kota palembang untuk mengikuti tunas integritas. Bahkan ditahun 2017 nanti Palembang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan tunas integritas,” katanya.

Bukan hanya itu, jelas Harobin, adanya program gotong-royong yang kembali dihidupkan oleh Walikota dinilai positif oleh KPK-RI. Ia pun berharap dengan adanya kembali kegiatan gotong-royong yang kembali digalakkan oleh Pemkot Palembang tidak diselipkan penyimpanganan pendanaan.

“Baru Palembang yang kembali menghidupkan program gotong-royong. Dan ini sangat diterima baik oleh KPK,” jelas Harobin. (korankito.com/ria)