Bisa Dipercaya

151 Reklame Terkena Dampak Pembangunan LRT

lrt_palembang

Palembang – Pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang sedang berlangsung saat ini berdampak terhadap papan reklame yang terpaksa harus dipindahkan. Pasalnya papan reklame tersebut ada yang menempel di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).  Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tata Kota Palembang Gunawan, Selasa (4/10/2016). Gunawan mengatakan papan reklame yang terkena dampak LRT dipindahkan ketempat lain.

Wilayah Kenten dan Kertapati menjadi pilihan pemilik reklame untuk memasang papan reklamenya. Lanjut dia, pemindahan reklame ini akan dibicarakan pihaknya dengan Waskita. “Saat ini sudah banyak para pemilik papan reklame yang mengalihkan atau memindahkan ke daerah yang padat atau ramai dilalui orang,”ungkap dia

Berita Sejenis
1 daripada 10

Sementara ini para pengusaha dan pemilik reklame banyak yang memilih sendiri wilayah-wilayah untuk meletakkan papan reklame mereka untuk sementara waktu sampai pengerjaan LRT selesai dilakukan.

Diakuinya, sebanyak 151 papan reklame yang terkena dampak LRT ini disepanjang jalan yang dilalui oleh LRT. Dari jumlah tersebut hampir 50 persen sudah dipindahkan dan menempati tempat baru.

“Pemindahan Bisa ke areal mana saja sesuai permintaan mereka. Karena kalau keinginan kita minta ditaruh berdasarkan kemauan dari kita nantinya tidak sesuai dengan keinginan mereka,” ungkap dia.

Tambah Gunawan, pihaknya memberikan pilihan para pemilik reklame yang terkena dampak LRT untuk memilih. Asalkan, lanjut dia tidak menumpuk atau menutup banner atau reklame lainnya. “Inginnya kita kasih tempat yang masih kosong namun kebanyakan meminta yang tempat ramai, median jalan ataupun persimpangan,” tegasnya.

Pihaknya mengatakan tetap memprioritaskan para pemilik banner yang terkena dampak LRT ini untuk ditempatkan dimana saja. Namun, dikatakan Gunawan pemindahan ini hanya sementara.Usai pembangunan LRT selesai maka papan reklame akan dikembalikan ketempat semula.

“Misalnya ada yang baru pasang papan reklame namun ada juga pemilik reklame yang terkena dampak LRT meminta pasang ditempat yang sama maka kita dahulukan yang terkena LRT ini,” jelas dia. (korankito.com/ria)