Senggolan Motor, Alexander Masuk Sel

img_0967

Palembang – Lantaran terlibat cekcok mulut dengan salah satu pengendara yang berada di Jl POM IX tepatnya di depan kantor DPRD Sumsel Kel. Lorok Pakjo Palembang, Alexander (26) warga Jln. Angkatan 45 Lrg. Rindu No.6377 Rt.15 Rw.04 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini harus berurusan dengan petugas kepolisian yang tengah patroli.

Penangkapan tersangka berawal saat ia tengah bersenggolan dengan salah satu pengendara motor yang berada di sekitaran DPRD. Karena panik korban yang tak mau dsaebutkan identitasnya ini langsung menggeledah pelaku dan mendapati satu bilah pisau yang berada di pinggang pelaku, sabtu (1/9) sekitr pukul 21:00 WIB.

Alhasil korban pun langsung memanggil petugas yang tengah berpatroli dan dengan segera mengamankan tersangka ke Mapolsek Ilir Barat (IB) l Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku kesal karena saat itu kondisi jalan yang macet membuat ia beserta korban saling senggol, namun belum sempat ia mengeluarkan sajam. Dirinya telah ditangkap duluan oleh petugas.

“Saya kesal pak, korban saat itu tak sengaja senggolan sama saya, karena itu kami cekcok mulut,” ungkap pelaku saat diamankan di mapolsek IB l Palembang.

Sementara itu Kapolsek IB l Akp Rivanda melalui Kabag Ops Polresta Palembang mengungkapkan, jika tersangka ditangkap lantran sebelumnya membawa senjatatajam jenis pisau saat terjadi cekcok mulut dengan salah satu pengendara yang saling terobos saat keadaan macet. Namun, kini pihaknya masi mengamankan pelaku terkait untuk apa sajam tersebut ia bawa dan masih mendalami apakah pelaku ada niat ingi melakukan tindak kejahatan atau tidak.

“Kita sudah amankan beserta barang bukti milik tersangka, saat ini kita masih didalami dulu apakah tersangka membawa sajam tersebut untuk jaga-jaga atau ingin melakukan tindak pidana. Yang jelas pelaku akan dikenakan pasal undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata ilegal dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” pungkas Andi.(korankito.com/kardo)