Menang, BCL Ingat Seseorang

Menang di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016, memutar memori Bunga Citra Lestari. Ini tentang keberadaan seorang produser yang berjasa dalam hidupnya.

Penyanyi dan bintang film yang akrab disapa BCL ini, tak menyangka jika lagunya ‘Aku Bisa Apa’, bisa menang. Ia pun berhak membawa pulang piala dalam kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

“Nggak nyangka karena aku nggak berharap menang. Terus aku dipanggil sama manajer, langsung lari. Tapi pastinya senang bangetkarya aku diapresiasi,” katanya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Dijelaskan BCL bahwa lagu tadi mengingatkan dirinya pada seseorang. Dia adalah produser rekaman yang berhasil membawanya ke puncak ketenaran.

“Buat aku, lagu ini sangat personal. Aku dekat sekali dengan produser aku Pak Iin. Untuk pertama kali aku rekaman tanpa beliau. Aku sama Teteh Melly create lagu ini spesial untuk Pak Iin karena beliau yang bisa bikin aku seperti sekarang,” ungkapnya.

Tentang Melly, BCL mengaku cocok bekerjasama dengan Melly. Selain sama chemistry, terbukti karya Melly memang pas buatnya hingga di AMI Awards 2013 silam, BCL pun pernah menjadi pemenang kala menyanyikan karya istri Anto Hoed tersebut.

“Aku terakhir menang kategori ini tahun 2013 dari lagu ‘Cinta Sejati’ di film ‘Habibie Ainun’. Itu juga sama Teh Melly. Lagu ini juga sama Teh Melly, kayaknya jodohnya memang sama Teh Melly,” tutupnya tersenyum. O adi