Bisa Dipercaya

Berjalan di Trotoar Sudirman Serasa Berada di Singapura

img-20161003-wa0005

Palembang – Trotoar yang terletak di sepanjang jalan sudirman depan pasar cinde Palembang mengalami perubahan yang cukup menonjol. Trotoar tersebut telah disulap Pemerintah Kota Palembang menjadi cantik. Sepanjang trotoar terlihal keramik licin, ditambah dengan taman-taman kecil, lalu bangku taman dan lampu taman menmbah cantiknya kawasan tersebut.

Selain itu trotoar dengan lebar 6 meter ini juga dilengkapi dengan area khusus tunanetra dan pembatas trotoar dari besi yang dipasang cantik yang berfungsi untuk menghalangi kendaraan bermotor menerobos trotoar.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Senin (3/10) Walikota Palembang H. Harnojoyo meninjau langsung lokasi tersebut. Harnojoyo berharap trotoar yang sudah ditata menjadi cantik seperti ini untuk sama-sama menjaganya, “Trotoar ini sudah cantik, khusus untuk pejalan kaki, lengkap dengan bangku taman dan lampu taman agar terang di malam hari, tinggal kita yang menjaganya, tolong kita jaga asset berharga ini, kalau sudah bagus seperti ini pejalan kaki akan merasa nyaman dan serasa ada di Singapore” Ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan pendistrian trotoar akan terus dilanjutkan agar sepanjang sudirman akan benar-benar terlihat cantik, “Ini akan terus kita kerjakan, bahkan lebih bagus dari singapura dan tempat lainnya, sekarang baru sekitar 370 meter, dan akan kita teruskan sepanjang jalan sudirman mulai dari simpang charitas sampai dengan bundaran air mancur dan kita buat di kiri kanan jalan” Insya Allah 2017 akan selesai” Pungkas Harnojoyo.

Masyarakatpun merasa senang dengan trotoar yang telah dipecantik ini, “Awalnya saya kaget lewat sini kok ada yang beda, ternyata benar sudah cantik nian sekarang trotoar ini, nyaman nian bejalan disini, mantap pokoknya” Ujar Sutinah (41) Warga Palembang yang sedang lewat trotoar.(korankito.com/ria)