Bawa Sajam, Warga Prabumulih Ditangkap

img_0964

Palembang – Lantaran gugup saat dicegat oleh anggota yang sedang berpatroli di Jl. Syakyakirti Bawah Jembatan Musi II Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang, Dendi Alfajtih (24) harus berurusan dengan petugas. Ia tertangkap tangan membawa senjata tajam jenis pisau bergagang plastik yang disimpan di dalam jok motornya, Sabtu (30/9) sekitr pukul 11:30 WIB.

Pemuda yang tercatat sebagai Jl Alifatan Gg. Amir RT 29/08 Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Timur ini berdalih ingin ke rumah rekannya. Namum. Karena polisi tidak percaya dengan pengakuan pelaku. Akhirnya pelaku pun digiring anggota ke Poldek Gandus untuk di amankan

Di hadapan petugas, tersangka mengaku untuk berjaga-jaga saja, namun kecurigaan polisi bertambah lantaran saat dilakukan penggeledahan tersangka terlihat gugup. “Saya bawa pisau dari rumah pak, niatnya mau jaga-jaga tapi kena razia, ungkap tersangka saat diamankan di Polsek Gandus, senin (1/9).

Sementara itu Kapolsek Gandus Akp Dedi Rahmat melalui Kabag Opas Polresta Palembang menjelaskan, jika tersangka sebelumnya sudah di intai oleh petugas dari kejauhan.  Benar saja, saat digeledah, polisi menemukan senjata tajam.

Tersangka akan dijerat padal Undamg-undamg darurt tentang kepemilikan senjata ilegal dengan ancaman maksimal la tahun penjara,” pungkas Andi. (korankito.com/kardo)