Ribuan Umat Islam Gelar Palembang Bershalawat

img_8783Palembang-Dalam rangka menyambut tahun baru 1.438 H, gabungan ulama dan ormas Islam menggelar acara tabligh akbar dan zikir serta shalawat bersama. Acara yang diadakan di pelataran benteng kuto besak ini dihadiri oleh ribuan jamaah, Jumat (30/9).

Acara ini juga dihadiri Walikota Palembang H Harnojoyo beserta jajaran SKPD. Acara diawali dengan pembacaan dzikir dan shalawat bersama seraya berdoa agar tahun baru, Kota Palembang senantiasa diberi keberkahan.

Ketua Pelaksana kegiatan Habib Mahdi mengatakan, kegiatan tabligh akbar dan shalawat bersama ini diikuti oleh lebih dari 30 ormas Islam dan ini bukti bahwa umat Islam di palembang selalu bersatu. “Ini bukti bahwa umat Islam di Palembang bersatu, ukhuwah islamaiyah di Palembang Darussalam ini benar-benar terasa. Insya Allah jika ulama dan umat Islam sudah bersatu ditambah lagi dengan umaro dalam hal ini Walikota sudah sangat support maka Palembang yang tentram dan penuh keberkahan akan dapat kita capai,” ujar Habib Mahdi.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan terus men-support acara-acara seperti ini. “Kami sangat mendukung, ke depan akan diadakan di setiap kecamatan setiap bulannya, kita akan support penuh, karena acara ini sangat positif dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo berharap melalui tahun baru Hijriah ini untuk sama-sama berhijrah. “Mari kita berhijrah dari sesuatu yang tidak baik ke sesuatu yang baik, dari perilaku yang buruk yang tidak bertanggung jawab kita hijrah ke perilaku yang lebih baik lagi lebih disiplin. Jika masyarakat Palembang sudah berhijrah Insya Allah Palembang Darussalam akan kita rasakan,” tegas Harnojoyo.ria