Raphita Tour & Travel Tawarkan Program Umroh Pelajar

received_1126851450726537

Palembang – Agen tour and travel yang baru dilaunching di kota Palembang, Raphita Wisata Tour & Travel menawarkan program unggulan bagi masyarakat Kota Palembang, yaitu program umroh khusus pelajar.

Dari pantauan Koran kito, program umroh khusus pelajar ini tergolong masih minim dimiliki oleh agent  lainnya. Berangkat dari fakta tersebut, Raphita Wisata Tour and Travel membuat program umroh khusus pelajar.

General Maneger Raphita Wisata & Travel Pusat, Ahmad Nur Syaifudin menerangkan, banyak program unggulan yang dimiliki oleh Raphita Wisata Tour & Travel seperti umroh promo, umroh regular, umroh Ramadhan, umroh plus Jordaniah, umroh plus Mesir dan umroh plus Turki. “Kami juga menyiapkan program khusus pelajar. Program ini sudah berjalan di pusat dan juga akan diterapkan diberbagai cabang di kota termasuk Kota Palembang,” jelasnya usai launching di hotel Grand Zuri Palembang, Sabtu (1/10).

Menurutnya, program umroh khusus pelajar tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama besar seperti halnya yang dimiliki oleh masyarakat umum. Pihaknya akan juga memberikan kunjungan khusus kepada jemaah umroh yang berstatus pelajar ini dengan mengunjungi beberapa sekolah di arab Saudi sebagai studi banding mereka. “Programnya berbentuk paket yang berlaku hanya bagi siswa tingkat SMP dan SMA saja. Tentu saja dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan umroh orang dewasa pada umumnya. Untuk di Jakarta setiap tahunnya biasanya kita memberangkatan satu hingga dua group dengan jumlah orang mencapai 90 orang,” jelasnya.

Untuk umroh khusus pelajar, lanjutnya, disarankannya agar memilih paket untuk keberangkatannya, karena lebih menguntungkan bagi pihak sekolah maupun keamanan dan pengawasan kepada siswa akan lebih baik. Pasalnya, jika memilih paket, beberapa perwakilan guru dan pihak sekolah akan diikut sertakan sebagai pendampingnya. “Jika ada pelajar yang ingin pergi sendirian kami juga tetap mengkoordinir untuk diberangkatkannya. Dengan syarat, minimal mencukupi satu group dengan jumlah 45 orang,” tukasnya.

Diakuinya, banyak keunggulan yang dimiliki oleh Raphita Wisata Tour & Travel, seperti banyaknya perwakilan di Arab Saudi yang bertugas khusus untuk mengantarkan dan menuntun para jamaah dalam pelaksanaan ibadahnya. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai hotel di arab Saudi dan memiliki izin operasional yang legal dari pemerintah Indonesia. “Saat ini di Indonesia kita telah memiliki 11 cabang di berbagai kota termasuk Kota Palembang. Dalam dua hari ini kita juga akan melaunching dua cabang lagi di Kota Malang dan Balik Papan. Kita berharap masyarakat Kota Palembang bisa telayani dengan baik dengan adanya keberadaan kami disini,” bebernya.

Senada, Menajer Operasional Raphita Wisata Tour & Travel Cabang Kota Palembang, Abrahman Aziz menambahkan, latar belakang hadirnya Raphita Wisata Tour & Travel di Kota Palembang tidak terlepas dari besarnya animo masyarakat yang berkeinginan berangkat menuanaikan haji maupun umroh setiap tahunnya. “Harapannya, dengan kehadiran dari Raphita Wisata Tour & Travel di Kota Palembang, kami bisa menjadi solusi untuk mengatasi sejumlah kebutuhan dan permasalah yang sering dialami oleh para jamaah saat berangkat umroh ataupun haji,” tambahnya. (korankito.com/eja)