Gagal Amankan Poin

img_8131

Palembang – Laga Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC berakhir tragis. Tampil dihadapan pendukung sendiri, Laskar Wong Kitodigunduli habis oleh tamu dengan skor 0-4. Sehingga dalam laga ke-21 di Torabika Soccer Championship (TSC,-red) 2016, Sriwijaya FC gagal mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Kick off babak pertama didapat oleh Airlangga Sutjipto dan Supardi Nasir dari Sriwijaya FC. Belum satu menit permainan dimulai, tim tamu Bhayangkara FC mulai menekan. Tendangan dari Hargianto di dekat gawang menjadi tanda bahwa tim tamu tidak main-main dalam menyerang.

Tuan rumah juga tak ingin kalah. Di menit ketiga Laskar Wong Kito juga ikut melakukan penyerangan melalui tendangan Musafri dari titik sulit di daerah corner kick. Sayang, bola masih bisa ditangkap oleh kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho.

Dari awal permainan, kedua tim sudah tidak mau kalah. Tercatat lima penyerangan di enam menit pertama dilancarkan dari masing-masing tim. Namun di menit-menit awal ini, kedua tim belum ada yang sanggup merubah keadaan.

Menit ke-19 tim tuan rumah nyaris mencetak skor. Setelah bola didapat oleh Mauricio di depan gawang Bhayangkara, Musafri langsung melakukan heading tepat di depan gawang Bhayangkara FC. Sayang, bola terpental terlalu jauh.

Evan Dimas pada menit ke-34 hampir saja mencetak gol. Dibayang-bayangi oleh Supardi Nasir, ia menembak dengan keras ke gawang Sriwijaya FC. Untungnya, bola bisa ditepis dengan baik oleh kiper Yogi Triana.

Nasib naas bagi Sriwijaya FC di menit ke-36. Melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Otavio Dutra, Bhayangkara FC berhasil mengungguli tuan rumah dengan tembakan yang keras. Kiper Yogi Triana tak sanggup menahan laju bola yang dilepaskan, skor berubah 0-1 untuk Bhayangkara FC.

Tambahan waktu dua menit di paruh pertama rupanya tak cukup untuk Sriwijaya FC menyamakan kedudukan. Di menit pertama, Sriwijaya FC tertinggal 0-1 dari tim tamu Bhayangkara FC.

Babak kedua, tim Sriwijaya FC mulai bermain dengan tenang. Duo bomber Sriwijaya FC Beto Hilton mulai tampak kerjasama yang rapi. Hingga di menit 47, bola blunder terjadi ketika Musafri menendang bola pojok. Sayang, bola tersebut tak bisa dieksekusi dengan baik oleh lini penyerang hingga masih bisa diamankan.

Menit 65 Thiago Dos Santos berhasil menambah skor untuk Bhayangkara FC. Melalui tendangan cepatnya di depan kotak penalty, kembali Yogi Triana terdiam tak bisa menangkap bola. Skor bertambah 0-2 untuk Bhayangkara FC.

Pertarungan antar dua tim mulai keras. Bermain di depan suporternya sendiri, Sriwijaya FC pantang dipermalukan. Adu keras terjadi antar dua tim penghuni lima besar klasemen ini, namun Sriwijaya FC belum bisa mengejar ketertinggalan.

Kembali di menit ke-85, Evan Dimas mempecundangi tuan rumah. Setelah berhasil mendapatkan posisi yang bagus lantaran benteng pertahanan yang rkosong, ia melepaskan bola tajam di depan gawang. Sempat ditepis dan dibayang-bayangi oleh Zalnando, namun bola kembali ditambahkan Evan Dimas. Gol kembali tercipta, Sriwijaya FC tertinggal 0-3.

Sriwijaya FC benar-benar habis dipecundangi tamu. Muhammad Hargianto kembali membobol gawang Sriwijaya FC di penghujunbg babak kedua. Skor bertambah menjadi 0-4.

Tambahan waktu tiga menit tak bisa membuat Sriwijaya FC mengejar ketertinggalan. Sriwijaya FC harus rela dikalahkan di kandang sendiri dengan skor akhir 0-4. Bhayangkara FC sendiri akhirnya berhasil merampas poin penuh di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (korankito.com/resha)