Dua Tim Ini Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

p_20161001_165547

Palembang – Usai gelaran piala Liga Nusantara (Linus) Cup dan Suratin Cup U-17 di provinsi Sumsel, dua tim berhasil lolos untuk mewakili bumi Sriwijaya dalam ajang . Kedua tim tersebut antara lain PS AD Kodam Sriwijaya dan PS OKU Timur.

PS AD Kodam II Sriwijaya dipilih mewakili Sumsel lantaran berhasil menyingkirkan 12 tim lainnya yang berasal dari daerah di wilayah Sumsel. Dalam pertandingan terakhir, PS AD akhirnya mengalahkan tim Muba dengan skor tipis 1-0 dan melesat menuju Linus Cup tingkat nasional mewakili Sumsel.

“Kami sangat bangga karena baru kali ini juara 1, malah langsung jadi wakil Sumsel. Dengan persiapan 3 bulan, kami benar-benar puas,” ungkap Totok Santoso, pelatih PS AD Kodam II Sriwijaya.

Persiapan untuk mewakili Sumsel sendiri mulai digeber. Oleh Totok, ia akan memantapkan finishing touch karena itulah yang jadi kelemahannya.

“Selain itu, kami kalah di fisik. Itu yang akan kita perbanyak,” tukasnya.

Disamping itu, PS OKU Timur juga mewakili Zona Sumsel. Tim yang dibesut oleh Joko Nugroho ini berhasil menundukkan lawannya yakni Persimuba di final Piala Suratin Cup U-17 2016 lewat adu pinalti.

Joko Nugroho selaku pelatih pun akan telah menargetkan empat besar untuk kejuaraan Suratin Cup tingkat nasional nanti. Untuk itu, persiapan demi persiapan akan dilakukan untuk memoles keahlian anak asuhnya yang notabenenya merupakan putera daerah asli.

“Persiapan fisik dan taktik itu pasti.Tapi kita akan menambah pemain dulu. Total pemain kita ada 22, sedangkan syarat untuk mengikuti tingkat nasional itu 25. Jadi kita akan memanggil kembali pemain yang pernah ikut seleksi kita,” tukasnya. (korankito.com/resha)