Sekda Banyuasin Penuhi Panggilan KPK

img_0383

Palembang – Kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terkait kasus suap proyek ijon yang menimpa Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian. Informasi yang di himpun, KPk memeriksa Sekda Kabupaten Banyuasin yakni Firmansyah yang sebelumnya mangkir dalam pemeriksaan pertama.

Firmansyah, akhirnya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian dan lima tersangka lain.

Firmansyah diperiksa KPK bersama enam saksi lain yang berasal dari swasta. Diantaranya, Taufik Firman, Reza Ferdian, Amuin, Indra, Rendi Juliansyah, dan Sapta yang merupakan karyawan Bank Sumsel Babel.

Saat ditemui kala menjalani pemeriksaan, Firmansyah membenarkan dirinya turut diperiksa terkait kasus yang menjerat atasannya. “Ya saya hari ini memenuhi panggilan penyidik, karena kemarin ada halangan dan tidak hadir. Pemeriksaan ini terkait OTT Pak Yan Ferdian, dan memenuhi pertanyaan oleh penyidik,” ungkap Firmansyah, Kamis (29/9).

Ketika ditanya perihal adanya sistem ijon dalam proyek di Banyuasin, Firmansyah enggan banyak berkomentar dan lebih memilih untuk menghindari pertanyaan wartawan. “Wah kalau masalah itu saya tidak tahu, tanya penyidik saja ya,” ungkap Firmansyah sembari bergegas pergi meninggalkan wartawan.(korankito.com/kardo)