Bawa Shabu, Dua Pemuda Diciduk

img_20160930_143551Palembang-Lantaran kedapatan membawa sepaket shabu shabu, dua pemuda Rian Pratama (23), warga Banyuasin dan Jimmi Hasan (25), warga Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, ditangkap Satuan Unit Sabhara Polresta Palembang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang setelah ditangkap anggota Sabhara Polresta yang sedang melakukan patroli di Jalan Segara, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Kamis (29/9).
Berdasarkan data yang dihimpun, penangkapan pelaku bermula saat dua anggota Unit Sabhara Aipda Mattadi dan Bripka Sardiansyah sedang melakukan patroli keliling. Saat tiba di Jalan Segaran, tepatnya di depan Bank BNI, Kecamatan IT I Palembang melintas kedua pelaku.

Melihat pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul BG 3311 IF dengan kecepatan tinggi dan tidak mengenakan helm, kedua polisi ini melakukan pengejaran.
Saat ditanya kelengkapan surat menyurat, Jimmi tidak dapat menunjukannya. Ketika itulah, petugas melakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku, dan ditemukan dari dalam saku celana Rian, sepaket kecil shabu.  Kedua pelaku beserta barang bukti, akhirnya digelandang ke Mapolresta Palembang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang Satres Narkoba Polresta Palembag.

“Pelaku sudah diamankan dan diserahkan ke Satres Narkoba Polresta Palembang untuk dilakukan pendalaman kasus ini,” ujarnya, Jumat (30/9) siang.deny