Tangga Menuju Puncak

sriwijayafc_2009

Palembang – Menghadapi pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC,-red) 2016, Sriwijaya FC akan menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU,-red) Minggu (2/10) ini. Bertanding dihadapan publik sendiri, jelas Sriwijaya FC akan bermain dengan kekuatan optimal untuk mencuri poin penuh dari tim berjuluk Great Alligator ini.

Sriwijaya FC mengawali putaran kedua dengan fantastis. Dengan sapu bersih dua laga kandang dan satu laga tandang, Laskar Wong Kito berhasil memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen yakni Madura United. Sriwijaya FC yang sudah mengantongi 37 poin, terpaut tiga poin dengan Madura United, harus menyapu laga kali ini agar menyamakan poin dengan Capoelista.

Melihat kondisi fisik pemain, pelatih kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengatakan saat ini para anak asuhnya berada dalam kondisi prima. Meskipun ada libur panjang akibat perhelatan PON ke-XIX di Jabar, usai libur para pemain masih bisa mengimbangi latihan yang ia berikan.

“Iya kita kemarin udah ngasih porsi latihan dan mereka masih sanggup lari keliling sepuluh kali,” ujarnya.

Bahkan dalam suatu kesempatan, ia telah meramu strategi untuk menghadapi BSU Minggu ini. Terbukti, racikannya pernah diuji dalam pertandingan antara Sriwijaya FC kontra Palembang All Star Rabu (29/9). Hasilnya, Sriwijaya FC memberangus tim tersebut dengan skor 9-0.

“Semuanya bagus, dan saya berharap permainan bagus ini dapat diterapkan dalam pertandingan melawan Bhayangkara nanti,” pungkasnya.

Sementara itu pelatih Bhayangkara Surabaya United Ibnu Grahan mengatakan saat ini timnya akan tetap mempertahankan peringkat lima besar. Dibutuhkan kekuatan yang besar agar mampu mengimbangi tim papan atas seperti Madura United, Persipura, Arema dan Sriwijaya FC. Namun saat ini ia mengandalkan para pemain muda agar dapat bertahan di posisi top five tersebut.

“Saat kompetisi resmi bergulir tahun depan, kami tentu akan berbenah agar lebih baik lagi. Tapi untuk sekarang, dengan komposisi pemain muda dan dapat bersaing dengan tim-tim besar, itu juga sudah terhitung luar biasa,” ungkapnya. (korankito.com/resha)