KONI Bakal Adakan Pertemuan

p_20160928_100614

Palembang – Beredarnya berita jika terjadi penundaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV,-red) ke-XI tahun 2017 di kabupaten Muaraenim bakal segera ditindaklanjuti oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI,-red) Sumsel. Meskipun surat itu sudah sampai ke tangan Gubernur Sumatera Selatan, pihak KONI Sumsel sendiri belum bisa menjelaskan secara rinci apa penyebab dimundurkannya event olahraga dua tahunan tersebut.

“Kita belum tau secara pasti apa keputusannya. Suratnya memang benar telah sampai dari Bupati Muaraenim langsung ke Gubernur, ditembuskan ke kami. Tapi kami belum tau pasti permasalahan apa yang terjadi di sana,” ujar Wakil I Ketua Umum KONI Sumsel Dhenie Zainal.

Menurutnya sejauh ini persiapan untuk menyongsong agenda olahraga tersebut sudah cukup baik. Tuan rumah hanya tinggal melayani kontingen yang bakal berlaga. “Kan panitianya dari PB (Pengurus Besar,-red), pesertanya juga bayar. Tapi ya repotnya tuan rumah paling hanya melayani,” ungkapnya.

Kalaupun mau ditunda, Dhenie juga pesimis hal tersebut bakal sesuai dengan waktu. Sebab tidak ada waktu lagi untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Katakanlah, bulan Juli 2017 itu kan pemilihan Bupati secara serentak. Terus kalau mau ditunda sampai 2018, kita sudah menghadapi Asian Games 2018,” tuturnya.

Belum lagi dampak pasca terselenggaranya acara tersebut. Porprov sendiri bisa menjadi stimulus yang baik agar sarana dan prasarana olahraga menjadi lebih baik. Dan juga, hal tersebut sejalan dengan pembinaan atlet-atlet Sumsel agar lebih matang dalam menghadapi event besar setelahnya.

“Lihat saja Lubuk Linggau yang sudah jadi tuan rumah Porprov lalu, kan jadi banyak agenda olahraga di sana. Mulai dari Kejurnas, dan berbagai event lain setingkat Nasional. ini kan untuk pembangunan, dan juga pembinaan atlet kita,” tambahnya lagi.

Sehingga untuk penundaan pelaksanaan Porprov ke-XI ini, pihaknya akan mengadakan pertemuan langsung dengan pihak kabupaten Muaraenim. “Mungkin setelah pulang PON ini kita akan ketemu langsung,” tukasnya. (korankito.com/resha)