Semarak Festival Kota Hijau di Banyuasin

    img-20160925-wa0007Perhelatan Festival Kota Hijau dan gerakan BERINGIN (bersih, rindang, dan mengindahkan) yang diresmikan Wakil Bupati banyuasin Ir Suman Asra Supriono, berlangsung meriah dan sukses.
            Kegiatan berlangsung   di Taman Kota Pangkalan balai Kabupaten Banyuasin berlangsung 24-25 September. Para pejabat yang hadir Kapolres Banyuasin, Kepala Dinas PU CK, para Kepala SKPD, Ketua FKH Betuah dan para komunitas lingkungan. Setelah pelepasan burung tanda diresmikannya Gerakan BERINGIN dilanjutkan dengan pelepasan adventur motorcross Banyuasin.

Dalam kegiatan ini selain kegiatan Adventure Motorcross juga digelar fun Bike, penanam pohon, lomba dan pameran burung berkicau, parade band, senam massal dan kegiatan lainnya.

Tujuan kegiatan ini untuk menyatukan para komunitas cinta lingkungan yang ada di Bnyuasin agar lebih mudah   menyosialisasikan kegiatan cinta lingkungan. “Kegiatan ini juga agar masyarakat lebih mengenal lingkungan, lebih peduli, dan   ikut melestarikan lingkungan dan melaksanakan kota hijau,” kata Fauzi SE, Ketua FKH Betuah.

Wakil Bupati Banyuasin SA Supriono menyambut baik kegiatan Festival Kota Hijau dan Gerakan BERINGIN ini. Wabup mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Forum Komunitas Hijau, para Pencinta Lingkungan dan para komunitas lainnya yang ada di Banyuasin atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kegiatan ini benar-benar dilaksanakan penuh oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Pemerintah mendukung kegiatan yang bernuansa peduli lingkungan ini,”ujar Wabup Supriono.hms/drs