Bisa Dipercaya

Bank Mandiri sudah Salurkan KUR Rp1,06 Triliun

p_20160926_120430

Palembang – Bank Mandiri tetap konsen menyalurkan kredit bagi pelaku UMKM. Bahkan sampai dengan saat ini untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sumsel sudah mencapai Rp 1,06 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Mikro Banking Head Bank Mandiri Regional Sumatra 2, Toto Suprihadi, pada Diskusi perbankan yang bertema Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Hotel Santika Radial Palembang, belum lama ini.

Berita Sejenis

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

1 daripada 3.070

“Untuk penyaluran  Kredit Usaha Rakyat (KUR) saat ini untuk Sumsel sudah mencapai  diatas rp 1 triliun. Jadi kita sangat concern dengan penyaluran kredit untuk UMKM ini,” kata Toto Suprihadi.

Diakui Toto, bukan hanya menyasar ke UMKM, KUR ini juga sudah menyasar ke KUD-KUD yang ada di seluruh Sumsel. “Ini terus kami gencarkan, karena ini sangat membantu khususnya UMKM  untuk mengembangkan usahanya,”katanya lagi.

Sementara itu Deputi Direktur Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Hari Widodo mengatakan kinerja penyaluran pembiayaan kepada UMKM sudah baik. Kalau secara nasional, target alokasi kredit UMKM itu sebesar 10% dari total penyaluran perbankan pada tahun ini. “Nah, Sumsel sudah mencapai 22,67% dari total kredit rp99 38 triliun,” katanya.

Ini berkat peran perbankan di Sumsel. Mereka cukup gencar untuk sosialisasi ke UMKM untuk memberikan pembiayaan. Selain itu, lanjut Hari, demand terhadap produk kredit UMKM juga tinggi. Ini artinya, selain kalangan perbankan yang gencar mendekati UMKM, juga karena munculnya banyak wirausahawan baru.

Selama ini masalah utama dari UMKM adalah modal dan pemasaran. “Pelaku UMKM biasanya kesulitan untuk agunan atau jaminan padahal sebenarnya mereka bisa bayar,” ungkapnya. (korankito.com/ria)