Target Sumsel Dipastikan Meleset

images-3

Palembang – Target Sumatera Selatan (Sumsel) duduk di posisi 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dipastikan gagal. Target emas yang dipatok banyak yang meleset.
Kepastian ini disampaikan CDM PON Sumsel M Adil saat dibincangi di DPRD Sumsel pada Selasa (27/9). “Pasti dak masuk 10 besar. Susah kejar,” kata Adil.

Adil mengatakan faktor non teknis menjadi kendala mengapa target meleset. “Ya, tetap ada dua teknis dan non teknis. Seperti Polo Air yang semula kita ingin ketemu DKI di final, dan semifinal bertemu Jabar. Nah, kita tahukan kejadiannya. Kalau “Ronaldo” nya sudah pecah kepala mau gimana lagi dan Polo Air kalau pecah kepala tidak boleh lagi main,” katanya.

Contoh lainya ujar dia saat cabang menembak, yang merupakan unggulan Sumsel kembali meleset. “Gimana mau fokus kalau tiba-tiba konsentrasi pecah akibat line dipindahkan,” katanya.
Belum lagi hal-hal lainnya kata Direktur Utama Bank SumselBabel ini. Target yang tadinya emas malah jadi perak bahkan perunggu. Biliar ditarget emas mendapatkan perak, maraton yang diunggulkan juga gagal dan beberapa cabang lainnya.  Sumsel yang tadinya diharapkan bisa meraup emas 14 sampai 15  keping malah tidak bisa tercapai.

Atas hal ini ujarnya akan dilakukan evaluasi. “Kami sudah membuat catatan untuk jadi masukan. Sayangkan kalau lapangan kita, fasilitas kita skala internasional belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Ini yang akan kita perbaiki.”ujarnya. (korankito.com/reno)