Bisa Dipercaya

Sumsel Dapat Penilaian Positif

img-20160927-wa0016

Palembang – Penilaian positif untuk Sumsel datang dari dunia Internasional. Hal ini dalam rangka kesiapan Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah International Championship Triathlon 2017 mendatang.

Untuk itu, peninjauan dilakukan oleh Presiden Asian Triathlon Confederation (ASTC), Justin Park dan Ki Woo Kyoong (ITU Development Reprecentative for ASIA), dan Mark Sungkar, Presiden FederasiTriathlon Indonesia (FTI). Rombongan memantau venue di Jakabaring Sport City Selasa pagi (27/9).

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Presiden Asian Triathlon Confederation (ASTC), Justin Park mengatakan, kedatangannya untuk mengecek venue serta persiapan lain Sumsel untuk menjadi tuan rumah International Championship Triathlon 22-23 Juli 2017 mendatang.

“Sejauh ini persiapan sudah bagus, air danaunya jernih, hanya memang ada yang perlu ditambah dan dipoles sedikit. Tapi saya yakin penyelenggaraan event ini akan sukses nanti,  saya berterima kasih persiapan pemerintah Sumsel dan Indonesia sudah baik,” katanya.

Ia mengaku terkejut melihat laju pembangunan di Sumsel. Sehingga ia melihat provinsi Sumsel ini siap dalam menghadapi event Internasional tersebut.

Sebelumnya dijelaskan oleh Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar, Indonesia berhasil menang bidding di Jepang melawan Kazakhstan untuk tuan rumah ICT 2017, sehingga persiapan Indonesia khususnya Sumsel tak boleh main-main.

“Presiden Federasi Triathlon International sudah melihat dan menilai Sumsel siap. Mereka terkejut melihat pembangunan palembang untuk menyambut asian games, event ini juga sekaligus event menyambut Asian Games,” kata dia.

Mark mengatakan, telah menyampaikan ke pihak Pemprov Sumsel terkait beberapa perbaikan dan peningkatan yang perlu dilakukan jelang event ini, seperti masalah jalan yang akan dilalui atlet untuk berlari. “Semuanya disanggupi oleh Pemprov Sumsel. Nantinya event ini akan dimulai di depan venue menembak dan semua proses lomba tetap di dalam komplek Jakabaring Sport City, tidak sampai ke luar,” katanya.

Kunjungan para petinggi tersebut disambut oleh pejabat terjait seperti Asisten III Pemprov Sumsel Ahmad Najib, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kadis PU Cipta Karya Sumsel Basarudin dan juga didampingi pihak KONI Sumsel. (korankito.com/resha)