Bisa Dipercaya

Panaskan Mesin Usai Liburan

sriwijayafc_2009

Palembang – Menghadapi pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC mulai memanaskan mesin. Para punggawa Sriwijaya FC sudah digeber fisiknya untuk menghadapi laga selanjutnya, yakni menjamu  Bhayangkara Surabaya United Minggu (2/10).

Pelatih Widodo C. Putro mengatakan bahwa usai diberi libur hampir dua pekan, ia mempunyai tugas untuk mengembalikan kondisi pemain agar kembali prima. Hal ini dilakukan agar fisik pemain tidak mengalami penurunan pasca libur panjang tersebut. Untuk itu, mereka telah melakukan tahap conditioning dan pemulihan di latihan perdana dan kedua di bawah asuhan pelatih asal Cilacap tersebut.

Berita Sejenis

Dzumafo Perketat Pesaingan Lini Depan SFC

Suporter SFC: Dzumafo Itu Bio Paulin Kedua

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

1 daripada 150

“Kita sudah tahap conditioning. Saya lihat sejauh ini fisik pemain tidak ada masalah,” ujarnya.

Hal ini jelas dari kesungguhan pemain yang menjalani latihan meski mereka pulang ke kampung halaman masing-masing. Sebelum libur panjang, eks Asisten pelatih Timnas era Alfred Riedl ini telah memberikan menu latihan untuk disantap oleh para punggawa Sriwijaya FC. Hal ini berguna agar pemain tidak terlena dalam istirahat mereka bersama keluarga.

“Ya, sudah kita lihat hasilnya. Mereka melewati hasil latihan ini dengan penuh semangat. Saya rasa tidak ada masalah, berarti mereka menjalani apa yang sudah kita berikan,” tuturnya.

Sriwijaya FC saat ini tengah berada dalam jalan juara. Terlihat, tiga laga di awal putaran kedua ini Sriwijaya FC menyapu bersih dengan tiga poin penuh. Antara lain, laga kandang melawan Persiba (3/9) dan Persib (10/9), kemudian bertandang di Madura United (14/9). Semua berhasil dipecundangi oleh Laskar Wong Kito dengan perolehan yang gemilang.

Sehingga di pertandingan keempat ini, Sriwijaya FC harus menjaga trend positifnya agar peluang meraih puncak klasemen menjadi terbuka. Sebab saat ini Sriwijaya FC berada dalam urutan ketiga dalam papan klasemen sementara. Dibutuhkan empat poin lagi untuk bisa mengalahkan Madura United yang menjadi pemuncak klasemen saat ini. (korankito.com/resha)