Optimis Masuk Semifinal

images-3

Palembang – Trend positif para atlet Anggar Sumsel di Pekan Olahraga Nasional (PON,-red) ke XIX di Hotel Harris, Bandung goyah pada hari Selasa (27/9). Turun di nomor Degan Team Putri dan Floret Team Putera, para Fencer Sumsel rupanya belum bisa menembus partai semifinal.

Pertandingan pertama, Floret Team Putera diisi oleh Muhammad Bayu Alfajri, Ari Rachmanullah, Yudhi Franeto, dan Aldo Pratama. Berharap untuk kembali merebut medali emas di Sumsel seperti para seniornya di Sabel Putera Senin (26/9) lalu. Sayang langkahnya dijegal oleh kontingen Anggar Riau. Sehingga jalan mereka untuk masuk ke semifinal harus terhenti dengan skor 45-28.

“Persiapan mereka sudah matang. Karena team putera ini rata-rata para pemain muda atau kadet kita, jadi mungkin faktor nervous. Apalagi kekuatan Riau memang merata di semua lini Degan ini,” ungkap pelatih Anggar Sumsel Rizky Pradhani usai pertandingan.

Begitupun dengan nomor Degan Team Puteri. Berhadapan dengan tim dari Sumatera Utara, para Fencer dari Sumsel yakni Dinda Arsita, Dwi Oktaria AB dan Rizky Wahyuni nyaris melewati partai 16 besar. Mereka berhasil ditumbangkan oleh Fencer dari Sumatera Utara dengan skor 45-42.

Namun kali ini berbeda. Rizky mengatakan bahwa hal ini hanyalah faktor keberuntungan. Sebab di awal pertandingan, tim puteri Sumsel sempat mendominasi pertandingan. “Sempat kita unggul 34-39. Tapi di partai terakhir, kita turun. Pemain kita sudah berusaha dengan keras, berlatih dengan matang, tapi mungkin keberuntungan kita belum sampai sini,” tambahnya.

Meskipun langkahnya kemarin (27/9) tertahan di paruh awal, cabang olahraga Anggar tetap optimis bisa merebut medali dari nomor Degan Team Putera dan Sabel Team Puteri yang akan dihelat hari ini (28/9).

“Semifinal pasti. Kita punya peluang untuk itu. Besok (Hari ini,-red) minimal kita akan masuk semi final. Doakan saja,” pungkasnya. (korankito.com/resha)