Jambret Diamankan, Setelah Tersungkur Dari Motor

img_20160925_181523

Palembang – Usai melancarkan aksinya terhadap Devi Arta (21) yang tinggal di kawasan Jalan Peltu Rozali, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang, pelaku penjambretan Joshua (18) berhasil diamankan tim Unit Kerja Lengkap (UKL) Polsek Kemuning, Minggu (25/9) siang.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku yang tinggal di Jalan Naskah III, Lorong Sumur, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame Palembang, harus mendekam di sel tahanan Mapolsekta Kemuning Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi pelaku bermula saat korban hendak pulang kerumahnya dengan menggunakan sepeda motor. Lalu, saat melintasi kawasan Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Rumah Sakit Bhayangkar Palembang, Devi dipepet dua orang tak dikenal.

Tanpa diduga, pelaku langsung merampas telepon genggam milik Devi yang sedang dipegangnya. Lantas, korban pun mengejar para kawanan pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J warna merah jambu tersebut.

Saat terjadi aksi kejar-kejaran tersebut, motor yang dikendarai tersangka oleng sehingga keduanya terjatuh dari atas sepeda motor yang dikendarai. Disaat bersamaan, melintas tim UKL Polsek Kemuning, yang langsung mengamankan pelaku, sementara temannya berhasil melarikan diri.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara membenarkan adanya penangkapan pelaku penjambretan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh anggota Kepolisian Polsek Kemuning Palembang guna mengetahui sudah berapa kali pelaku beraksi.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek Kemuning, masih menjalani pemeriksaan, untuk mencari korban-korban dari aksi yang dilakukan tersangka ini. Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya,” ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Lanjutan, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun penjara. “Untuk barang bukti, kita amankan telepon genggam Oppo Neo 7 milik korban, dan sepeda motor Yamaha Meo J BG 2076 AAD milik tersangka,” tutupnya. (korankito.com/denny)