Bisa Dipercaya

Giat Hunting Amankan Pemuda Bawa Sajam

img_20160925_153646

Palembang – Jajaran Kepolisian Polresta Palembang bergabung dengan Polsek Ilir Barat (IB) II dan Polsek Gandus Palembang menggelar giat hunting di ruas Jalan Kadir TKR, Jalan Sido Ing Lautan, hingga ke Taman Makam Purbakala, Kota Palembang, Minggu (25/9) dini hari.

Meskipun dibawah guyuran hujan lebat yang mengguyur kota Palembang, sebanyak 150 personil diterjunkan langsung dalam giat kali ini. Dimulai, dari depan Polsek IB II anggota kepolisian mulai menyisir sepanjang Jalan Kadir TKR, Kecamatan IB II Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Saat tiba di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, tepatnya Lorong Segayam, Kecamatan Gandus Palembang, anggota kepolisian berhasil mengamankan seorang pemdua yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau yang tersimpan dari balik bajunya.

Adapun tersangka yang ditangkap yakni, Saiful Anwar (30) yang tinggal kawasan Lorong Raman Raya, Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Menurutnya, ia membawa sajam tersebut untuk menjaga diri.

“Untuk jaga-jaga saja pak, tidak ada niat lain. Saya baru keluar rumah, sudah ditangkap polisi,” ujarnya saat ditemui di Pos Polisi bawah Jembatan Musi II Palembang.

Kemudian, kegiatan hunting tersebut dilanjukan ke kawasan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, yang terletak di kawasan Kecamatan Gandus Palembang. Akan tetapi, saat tiba di lokasi petugas tidak menemukan warga-warga yang mencurigakan.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara membenarkan adanya pemuda yang kedapatan sajam jenis pisau cap garpu, selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsekta Gandus guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti berupa piasu sudah kita amankan di Polsek Gandus, saat ini masih menjalani penyelidikan guna mengetahui untuk apa dia membawa senjata tajam. Tentunya, akan kita proses sesui dengan hukum yang berlaku,” terangnya.

Lanjutnya, giat kali ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman, tentram bagi masyarakat Kota Palembang, sekaligus menekan angka kriminalitas Curat, Curas, serta Curanmor (3 C) yang masih marak terjadi di sejumlah wilayah Kota Palembang.

“Malam ini kita terjunkan 150 personil kepolisian yang tergabung dari Polsek IB II, Polsek Gandus, dan Polresta Palembang. Target kita adalah, pelaku kejahatan, serta menekan angka kriminalitas dengan cara menekan ruang gerak para pelaku kejahatan,” tutupnya. (korankito.com/denny)