Lulusan UKB Siap Kerja

_dsc0392

Palembang – Universitas Kader Bangsa (UKB) bimbing mahasiswanya hingga siap terjun ke dunia kerja. Pembekalan ilmu dan pendidikan kepada mahasiswa dan terus membimbing alumni hingga dalam dunia kerja merupakan salah satu aspek baik yang dilakukan sepertihalnya Universitas Kader Bangsa Palembang. Dengan cara terus memperdulikan perkembangan alumni dan memanfaatkan berbagai posisi yang dimiliki menjadikan pihak kampus terus berupcaya meningkatkan pendidikan dan fasilitas di dalam kampus bagi mahasiswa.

Rektor UKB Palembang, Irzanita mengatakan, semua alumni UKB Palembang diyakini bisa melakukan kompetisi dalam dunia kerja sebab telah dibekali dengan kecerdasan, spritual intelektual, keceradasan sosial dan kecerdasan emosional saat masih duduk dibangku kuliah. Sehingga smeua laumni sudah dibimbing sebelumnya agar mampu bersaing dalam dunia kerja.

“Kondisi kampus sangat strategis dan kita selalu berupaya meningkatkan sarana akademik dan non akademik bagi siswa serta didukung berbagai fasilitas lainnya seperti ruang full ac, LCD serta akses internet yang baik. Tentunya ini menjadi salah satu faktor utama sebagai penentunya,” jelasnya seusai acara yudisium ke XIV di lapangan kampus UKB, Sabtu (24/9).

Saat ini saja UKB Palembang telah memiliki setidaknya 5 fakultas dan 14 program studi (prodi) dan satu program studi pascasarjana serta adanya penambahan gedung baru dengan fasilitas yang baik menjadikan pelayanan dan pelaksanaan pembelajaran di dalam kampus akan semakin memabaik. Jika sarana dan fasilitas yang dimiliki baik maka secara otomatis lulusan yang dilekuarkan jug ajan baik. Hal ini terbukti, hingga saat ini jumlah alumni dari UKB sudah mencapai 8.787 orang yang telah tersebar diberbagai pelosok tanah.

Menurutnya, dengan banyaknya alumni yang telah bekerja diberbagai aspek tersebut tentunya bisa memberikan dampak baik terhadap perkembangan dan kemajuan kampus terutama dalam hal peningkatan akreditasi jurusan, fakultas dan kampus. Diakuinya, kedepan pihaknya akan terus melakaukan hal baik ini agar semua alumni dari UKB Palembang mampu bersaing dalam dunia kerja usai menempuh pendidikan. Selain itu, pihaknya juga memberikan bimbingan saat masih kuliah dengan baik adalah salah satu penentu alumni agar bisa bersaing.

Senada, Ketua Yayasan Kader Bangsa Palembang, Ferry Preska menambahkan, berbagai upacaya telah dilkuakan pihak yayasan untuk terus menigkatkan kompetensi, sarana pendidikan kepada mahasiswa UKB. Serta berbagai kerja sama yang bisa dimanfaatkan mahasisiwa untuk mendapatkan beasisiwa juga telah dilakukannya.

“Saat ini sarana dan prasarana pendidikan sudah lengkap dan cukup baik, kemudian tergantung pada alumni mampu atau tidak bersaing dalam dunia kerjanya nanti. Namun kita berharap semuanya bisa menjadi yag terbaik dalam bidang masing-masing,” pungkasnya.

(korankito.com/eja)