Bakal Geber Latihan Perdana

sriwijayafc_2009

Palembang – Libur panjang telah usai bagi Sriwijaya FC. Sejak kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC,-red) 2016 diistirahatkan lantaran bergulirnya agenda PON, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan untuk libur dari tanggal 15 September hingga hari ini (26/9).

Pelatih Widodo C. Putro menegaskan, usai libur panjang ini para punggawa Sriwijaya FC akan menghadapi tahap pengembalian kondisi. “Namun, intensitasnya cukup tinggi. Latihannya bakal benar-benar kita geber,” ujar mantan juru racik Persela Lamongan ini.

Hal ini menurut Widodo cukup beralasan. Sebab sebelum libur, para pemain diberi tugas untuk tetap berlatih di kampung halaman masing-masing. Sehingga Widodo juga ingin melihat hasil latihan mereka juga setiap harinya selama libur.

Pengembalian kondisi juga bertujuan untuk mengembalikan fell pemain dilapangan agar kembali terbiasa dengan atmosfer lapangan. Maklum, libur yang cukup panjang bisa saja membuat pemain lupa sehingga ia menghimbau agar seluruh pemain berkumpul di latihan perdana tersebut. “Bakal kita geber lagi latihannya. Instensitasnya kita tingkatkan, ya kita lihat saja latihan besok (hari ini,red) pagi,” tegasnya.

Namun sepertinya beberapa pemain Sriwijaya FC bakal absen dalam latihan perdana tersebut. Sebut saja Teja Paku Alam dan Zalnando yang harus membela tim sepak bola Sumsel yang berlaga di PON Jabar, serta pemain asing Sriwijaya FC.

Seperti, Hilton Moriera, Alberto “Beto” Goncalves, Mauricio Maciel, Yuu Hyunkoo, serta pelatih fisik Keith “Kayamba” Gumbs. Hal ini lantaran urusan KITAS yang diurus oleh pihak manajemen agar urusan administrasi mereka di kompetisi lancar.

“Mereka sekarang ada di Jakarta, prosesnya memang seperti itu. Setelah itu mereka akan menuju Singapura, insya Allah Senin (26/9) malam mereka sudah kembali ke Jakarta,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Proses kepengurusan KITAS memang seperti itu. Menurut pria berkacamata inii, mereka akan segera menyelesaikan segara urusan tersebut agar tidak ada masalah dalam melakoni kompetisi kedepan. “Ya mudah-mudahan lancar lah. Jangan sampai ada halangan lagi,” pungkasnya. (korankito.com/resha)