Bisa Dipercaya

Atlet Atletik Sumsel Diganjar Bonus

img-20160924-wa0029

Palembang – Perolehan medali yang dicapai kontingen Sumsel cabor Atletik bisa dikatakan menjanjikan. Setelah dalam pertandingan perdana Jumat (23/9), tim Atletik Bumi Sriwijaya sukses membuka jalan dengan dua medali, yakni medali perak dan perunggu.

Ni Putu Desi yang turun di nomor lompat galah sukses meraih medali perak dengan lompatan 3,65. Kalah tipis dari lompatan atlet DKI Jakarta yang berhasil mencapai 3,75. Sementara di nomor Lari Gawang Puteri 200 meter, Srimaya berhasil menyabet perunggu setelah kalah cepat dari pelari Jatim yakni Tri Setya Utami yang menorehkan emas, dan Dewi Ayu Agung dari Bali yang memperoleh perak.

Berita Sejenis

Atletik Bawa Pulang Medali Terbanyak

Wayan Urung Sumbangkan Emas

Optimis Masuk Semifinal

1 daripada 7

Satu hari kemudian,  tepatnya Sabtu (24/9), tim yang diasuh Kadir Sani tersebut berhasil menyumbang medali emas. Tak tanggung, dua medali emas yang ditargetkan KONI Sumsel berhasil ditebus hari itu juga. Hal ini tercipta dari kerja keras Srimaya yang bertarung di nomor lari 400 meter puteri, dan Rio Maholtra di nomor 110 meter gawang putera.

Hingga berita ini ditulis Minggu (25/9), Atletik kembali menambah koleksi medali melalui Jauhari Johan di nomor lari 10.000 meter putera.

Menurut Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI,-red) Sumsel hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi PASI Sumsel yang telah bekerja keras. Oleh karena itu, sudah seharusnya atlet yang berprestasi diganjar dengan bonus sebagai apresiasi dalam berkompetisi.

“Ya, ini atas jerih payah atlet, pelatih dan pengurus yang berjuang untuk mencapai target.  Dan saya sudah berkoordinasi dengan ketua PASI Sumsel Robby Kurniawan, akan memberikan bonus Rp. 10 juta untuk medali emas, Rp. 7,5 juta untuk medali perak, dan Rp. 5 juta untuk perunggu serta Rp. 2 juta untuk pelatih,” ungkapnya.

Menurutnya hal ini selain mengapresiasi, akan berguna untuk menjaga tren positif yang akan dicapai kedepannya.  Sebab perhelatan Atletik yang dimulai hari Kamis (22/9) ini akan berakhir hari ini. (26/9).

“Ya dengan adanya bonus ini, di luar bonus dari KONI Sumsel, bisa bermanfaat bagi atlet. Sehingga bisa meningkatkan semangatnya lagi dalam banyak hal. Esok (hari ini,red) pertandingan terakhir, ada sekitar dua nomor lagi yang dipertandingkan. Mohon doanya,” pungkasnya.

Senada dengan hal diatas, pelatih Atletik Sumsel A. Kadir Sani menegaskan bahwa ia telah menghimbau keapda atletnya untuk berkonsentrasi kepada perhelatan yang berlangsung hari ini. Sebab meskipun target dua medali emas telah tercapai, setidaknya jangan sampai di pertandingan akhir ini Atletik Sumsel tidak menutup pertandingan tanpa membawa medali.

“Kita harapkan para atlet bisa fokus, demi meraih yang terbaik di PON Jabar kali ini, mohon doanya,” tukasnya. (korankito.com/resha)