Bisa Dipercaya

Ratusan Siswa SDN 30 Sambut Wawako Palembang

_dsc0167

Palembang – Ratusan pelajar sekolah dasar (SD) negeri 30 Palembang, sambut wakil walikota (wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah untuk menanamkan nilai peduli lingkungan dan kebersihan.

Dalam agenda operasi semut ke sekolah-sekolah tiap akhir pekan, minggu ini wawako mengunjungi beberapa sekolah di Palembang, diantaranya SDN 30, sekolah menengah pertama (SMP) negeri 13, SMP 1 dan sekolah menengah atas (SMA) negeri 1 Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 3.090

Kedatangan wawako kali ini dimeriahkan dengan aksi permainan rebana dan nyanyian religius oleh siswa SDN 30, seusai melakukan operasi semut di lingkungan sekolahnya. Pemain rebana ini semuanya adalah siswa normal dan anak berkebutuhan khusus (ABK) dari SDN 30, mengingat sekolah ini adalah sekolah rujukan untuk pendidikan inklusi bagi ABK sejak tahun 2013 lalu. Wawako juga memberikan beberapa bantuan kepada sekolah-sekolah yang ia kunjungi. Terlihat, saat mengunjungi SDN 30, Fitri, begitu sapaan wawako sehari-hari, membagikan bingkisan kepada siswa SDN 30 terutama siswa yang berkebutuhan khusus.

Menurut Fitri, pihaknya mengagendakan kegiatan operasi semut di sekolah-sekolah setiap akhir pekan untuk menanamkan nilai peduli lingkungan. “Saya hadir disini bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memotivasi anak-anak cinta akan lingkungan, karena lingkungan kita yang semakin kotor maka harus menjaga lingkugan sedini mungkin,” ujarnya seusai berfoto bersama dengan siswa SDN 30 Palembang, Sabtu (24/9).

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan pendidikan yang layak untuk anak berkebutuhan khusus (ABK). “Mereka harus mendapat pendidikan yang layak, karena mereka adalah anak-anak kita, saudara kita. Kita tidak boleh memandang mereka sebelah mata, apalagi jika memperlakukan mereka dengan seenaknya,” tegasnya.

Apa yang menjadi kekurangan mereka harus kita sempurnakan, itulah tujuan utama dari pendidikan. Mereka juga memiliki bakat dan keahlian yang luar biasa dibanding orang pada umumnya. Kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada untuk meningkatkan pelayanan baik dibidang pendidikan maupun kesehatan. “Harus kita utamakan generasi-generasi yang berpendidikan dan sehat,” tutup fitri.

Senada, kepala SDN 30 Palembang, Nuraini menambahkan, pihaknya akan mendukung program pemerintah menuju Palembang EMAS (Elok, Madani, Aman dan Sejahtera). Diakuinya, pihaknya selalu menghimbau kepada siswa untuk terus menjaga kebersihan. Pihaknya juga selalu mengutamakan proses pembelajaran mereka di kelas, apalagi ABK yang memang butuh perlakuan yang istimewa.

“Kami sangat senang dengan kunjungan ibu Fitri, karena dapat terlihat anak-anak menjadi lebih antusias untuk lebih menjaga kebersihan. Tak terkecuali mereka yang berkebutuhan khusus. Mereka (ABK) sangat bahagia saat menerima hadiah bingkisan dari wawako. Jadi, mereka merasa benar-benar diperhatikan,” tutupnya. (korankito.com/eja)