Raih 2 Emas, Target PASI Sumsel Tercapai

img-20160924-wa0029Bandung-Tim atletik PASI Sumsel sangat membanggakan. Dua medali emas yang menjadi target di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) benar-benar tercapai. Hal ini didapat oleh atlet andalan Sumsel Rio Maholtra dan Srimaya pada Sabtu (24/9) sore di Stadion Pakansari, Bandung.
Srimaya berhasil mengalahkan lawannya di nomor lari 400m puteri. Lawan yang diwaspadainya yakni Gusti Ayu Mardili dari Bali gagal mendahuluinya di garis finish, terpaut 0,7 detik dari Srimaya yang menorehkan catatan waktu 54,46 detik.
Adapun Rio Maholtra berhasil finish di urutan pertama, mengalahkan tujuh lawannya dengan catatan waktu 14,23 detik. Ia bertarung di nomor 110 m Gawang Putera, mengalahkan dua atlet tuan rumah yakni Ricky Wibowo dan Edy Jakariya.
Pelatih Atletik Sumsel Kadir Sani mengaku bangga atas torehan terbaik dari anak asuhnya. Menurutnya, hasil yang didapat sangat realistis.
“Target dua emas hal yang cukup beralasan karena Sumsel memiliki beberapa atlet berpengalaman di masing-masing nomor. Sumsel secara umum jika dilihat kesiapan atlet yang dimiliki saat ini,” ungkapnya.
Dia menambahkan, medali emas berpeluang direbut oleh atlet Jauhari Johan pada nomor 5.000 dan 10.000 meter. Jauhari memiliki saingan berat yakni Agus Prayogo dari Jabar dan Sodik dari Daerah Istimewa Yogyakarta.
“Kita harapkan para atlet bisa fokus, demi meraih yang terbaik di PON Jawa Barat kali ini. Mohon doanya,” tukasnya. korankito.com/resha