Bisa Dipercaya

Atlet Anggar Sumsel Ricky Nyaris Mendapatkan Emas

img-20160924-wa0008

Palembang – Atlet Anggar Sumsel atas nama Ricky Dhisullimah nyaris menyabet medali emas di hari pertama pertandingan cabor Anggar PON ke-XIX 2016 di Jawa Barat.Sayang, dalam pertandingan yang dihelat di Convention Centre Hotel Harris Bandung, Jumat (23/9) malam itu, ia harus takluk dari pesaingnya Idon Jaya Wiguna dari Jawa Barat.

“Sebelumnya memang dari nomor ini kita ditargetkan medali emas tapi kembali Tuhan yang menentukan hasilnya. Keberuntungan mungkin belum dipihak kita ” Ujar Ricky usai pertandingan.

Berita Sejenis

Atletik Bawa Pulang Medali Terbanyak

Wayan Urung Sumbangkan Emas

Optimis Masuk Semifinal

1 daripada 7

Sejak awal pertandingan memang telah berlangsung sangat ketat dengan saling kejar poin. Turun di nomor Sabre Individual Putera, Ricky akhirnya harus tunduk dengan Idon dengan skor 13-15. Alhasil, ia harus puas memperoleh medali perak di partai final tersebut.

Pertandingan final semalam bukan hal yang mudah bagi Ricky. Dipoin 10-11 betis kirinya mengalami kram sehingga harus mendapatkan pertolongan medis. Meski hanya bermain dengan satu kaki, Ricky mampu membalikkan keadaan dengan memimpin poin 13-11. Namun sayang, kram otot kembali terjadi. Kali ini betis kanannya mengalami kejang dan kembali harus tangani oleh dokter pertandingan.

Dengan kedua kaki yang sakit, Ricky tetap melanjutkan pertandingan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah dengan mengeluarkan permainan cepat dan sekaligus mengunci partai final.

Namun perjuangan para Zorro Sumsel tidak sampai disini. Sabtu (24/9) cabor Anggar Sumsel masih akan berjuang di nomor Foil Putra dan Epee Puteri. Mseki bukan nomor yang diunggulkan merai emas, namun atlet yang bakal turun seperti Arie Rahmanullah, Yudhi Franeto, Dinda Arsita dan Rizki Wahyuni tetap bertekad mencuri peluang medali.

“Kita masih punya peluang dibeberapa nomor yang masih akan berlangsung termasuk di nomor beregu. Mohon doa dari masyarakat Sumsel agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk Sumsel.” Pungkas Tim Manager Anggar Sumsel, Fien Poerwadi. korankito.com/resha