Sumsel Targetkan Dua Emas Dari Nomor Andalan Atletik

img-20160923-wa0006

Palembang – Tim cabang olahraga Atletik Sumatera Selatan pada pekan olahraga nasional (PON) 2016 menargetkan bisa mendulang dua emas, hal itu cukup beralasan karena Sumsel memiliki beberapa atlet berpebgalaman dimasing-masing nomor.

Pelatih Atletik Provinsi Sumatera Selatan A Kadir Sani, distadion Pakansari Bogor, (23/9) mengatakan sumsel secara umum jika dilihat kesiapan atlet yang dimiliki saat ini, ada peluang untuk meraih emas.

Menurutnya Sumsel memiliki peluang besar dimomor 110 meter putra , 5000 dan 10000 meter putra, serta 400 meter putri, namun tentunya perlu kerja keras dari para atlet yang bersangkutan.

“Kalau persiapan tentu sudah tidak ada masalah lagi bagi tim kita, namun pesaing dan keberuntungan juga jadi faktor yang perlu diperhitungkan bagi atlet yang akan turun,” katanya.

Ia menjelaskan Jauhari masih akan turun di nomor spesialisnya yakni nomor 5000 dan 10000 meter putra, begitupula Rio Maholta dinomor 110 meter.

Pada nomor 5000 dan 10000 meter Jauhari memliki saingan berat yakni Agus Prayogo Jabar dan Sodik dari Daerah Istimewa Yogyakarta, sementara Rio Maholta memiliki saingan berat di 110 meter yakni  Jawa Barat II Diki dan Aris.

Selanjutnya untuk putri 400 meter yakni Srimaya perlu mewaspadai Indah asal Bali merupakan pesaing terberatnya.

” Kita harapkan para atlet bisa fokus, demi meraih yang tebaik di PON Jawa Barat kali ini, kita mohon doanya ya,” ucapnya.

Ditambahkan Kadir, diawal Jauhari, Rio Maholta srimaya sudah turun namun memang bukan nomor spealis andalannya, sehingga finish di urutan belakang dari pelari lainnya. korankito.com/resha