Bisa Dipercaya

Sumsel Keluar Sebagai Juara Umum Petanque

img-20160922-wa0050

Palembang – Meski baru seumur jagung, tim Petanque Sumsel yang ikut dalam ajang eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 tersebut sukses memborong 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sumsel menjadi juara umum yang unggul dari tim tuan rumah Jawa Barat dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Kita akhirnya sukses menjadi yang terbaik di Indonesia setelah mejadi juara umum di ajang paling tinggi di Indonesia PON Jabar 2016,” ujar Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumsel Cicin Wijaya.

Berita Sejenis

Atletik Bawa Pulang Medali Terbanyak

Wayan Urung Sumbangkan Emas

Optimis Masuk Semifinal

1 daripada 7

Dikatakan Cicin, tim yang turun pada ajang eksebisi PON kali ini adalah atlet andalan Sumsel yang juga merupakan atlet nasional. Untuk menghadapi eksibisi di multievent olahraga ini, Cicin menurunkan delapan atlet.

“Kita mengirimkan atlet Anissa, Dian, Lena, Ecik, Lembaut, Ichan, Rasyid, Muslimin dan Iwan Rosyidi sebagai pelatih. Pertandingan di gelar di Universitas Islam Empat Lima (Unisma) Bekasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, olahraga Petanque baru dimasukkan dalam daftar cabang olahraga yang diakui di KONI sebelum PON, ia berharap agar prestasi petanque Sumsel terus meningkat hingga tingkat internasional. Untuk itu, ia membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat luas. (korankito.com/resha)

Daftar perolehan medali cabor Petanque:

  1. Anissa: 2 emas+1 perak
  2. Dian: 2 emas
  3. Lena: 1 emas+1 perak
  4. Ecik: 1 perak
  5. Lembaut: 2 emas
  6. Ichan: 1 perunggu
  7. Rasyid: 1 perunggu
  8. Muslimin: 1 perunggu