Senam Sumbang Perunggu Lagi

img-20160923-wa0008

Bandung – Pesenam andalan Sumsel, Fajar Ali berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Sumsel dalam ajang PON ke-XIX 2016 di Jabar. Ia memperoleh peringkat ketiganya dalam nomor senam perorangan per alat palang tunggal putra di GOR Arcamanik, Jumat (23/9).

Fajar mendapatkan nilai dari juri sebesar 12.550. Sedangkan emas direbut Jatim dengan mendapatkan skor 13.300 serta medali perak direbut atlet Riau dengan mencatatkan nilai sebesar 13.200 dari juri. Dengan hasil tersebut, otomatis dari nomor alat tunggal putra dan putri tidak bisa menyembahkan medali, dan tinggal menunggu peruntungan dari nomor senam artistik.

Pelatih Senam Sumsel Faizal mengungkapkan, perunggu yang didapat oleh pesenam merupakan buah kerja keras selama latihan dan bertanding. Memang cabor senam sendiri ditargetkan untuk mendapatkan emas, namun diakui masih sulit direalisasikan. “Untuk senam nomor putra dan putri per alat sudah selesai, ya kita hanya mendapatkan perunggu saja,” ujar dia.

Kini Senam Sumsel tinggal menyisahkan satu nomor di penyisihan-final dalam senam ritmik, atlet andalan Eka Diana yang akan bertanding Sabtu (24/9). “Eka Diana sebenarnya turun di nomor beregu senam ritmik, tapi sistem perorangan, dia akan memainkan dua alat saja yaitu pita dan gada,” tukasnya. korankito.com/resha