Ichsan Dilepas Manajemen SFC ke TC Timnas

images-7

Palembang – Setelah sebelumnya sempat diberitakan tidak akan melepas Ichsan Kurniawan yang mendapat panggilan pemusatan latihan timnas yang digelar di Solo, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengalah. Gelandang tengah Laskar Wong Kitotersebut akhirnya diberangkatkan ke Solo dan bergabung dengan 23 pemain lainnya yang akan menjalani latihan hingga 27 September nanti.

Keputusan ini diambil oleh manajemen SFC dengan pertimbangan untuk mendukung penuh program timnas untuk persiapan perhelatan Piala AFF mendatang. “Keputusan ini memang diambil dengan pertimbangan tersebut. Walau memang tenaganya memang sangat kita butuhkan untuk pelaksanaan PON ini,” ungkap manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar saat dihubungi.

Selain itu, pertimbangan lain sehingga Ichsan Kurniawan akhirnya dilepas dikarenakan kondisi fisiknya yang belum pulih 100 persen. “Berdasarkan pemeriksaan terakhir, kondisinya memang sudah 80 persen namun sangat riskan jika dimainkan di laga yang penuh tensi tinggi. Jika terus di PON tenaganya juga tidak bisa dimaksimalkan. Oleh karena itu kita putuskan untuk bergabung memenuhi panggilan timnas tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, manajemen SFC tidak pernah menghalangi karier pemain, terlebih lagi bila mendapat panggilan tugas negara. “Namun kita berharap agar Ichsan juga tetap memperhatikan kondisi cederanya, karena usai TC timnas nanti tenaganya kita butuhkan saat laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Bhayangkara FC (2/10) mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih PON Sumsel Rudy Keltjes juga mendukung bergabungnya Ichsan Kurniawan ke pemusatan latihan timnas. “Saat kita berencana menggunakan tenaganya untuk PON ini, belum ada wacana TC timnas. Kemarin kita sudah periksa kondisinya juga sangat berbahaya bila langsung bermain di laga 8 besar yang sangat ketat ini, lebih baik fokusnya untuk timns dan SFC saja,” ungkap pelatih senior ini saat dikonfirmasi. (korankito.com/resha)