Bisa Dipercaya

Program 1000 Jamban

img-20160921-wa0001

Lahat – Program 1000 jamban oleh Kodim 0405 Lahat di 22 kecamatan yang ada di kabupaten Lahat, Rabu (21/9) mulai dilaksanakan. Kegiatan diawali di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gumay Talang, Lahat.

Dandim 0405 Lahat Letkol Czi Srihartono melalui Danramil Kota Lahat Kapten Inf M Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan ini langsung ke masyarakat. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat umum dilapangannya, terutama bagi masyarakat di pedesaan yang masih banyak  belum memiliki fasilitas jamban dan sanitasi,” kata Agus Salim.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Wujud kepedulian Kodim 0405 Lahat, bekerjasama dengan PT Tenaga inti Global, PT.Suryamax Industries, PT Sumber Andalan Mandiri anak perusahaan dari PT Lonsum Tbk yg diwakili  manajernya, Sulaiman  memberikan bantuan pembuatan sanitasi bagi masyarakat di Desa Suka Makmur  di sekitar wilayah kerja PT Lonsum berupa 30 sak semen 30 batag besi 8 inci dan paralon langsung diterima masyarakat setempat.

“Bantuan ini dimaksudkan agar kepedulian perusahaan dan TNI yang kali ini melalui Koramil Lahat selaku aparat teritorial berharap benar-benar dirasakan masyarakat secara nyata,” ungkap Agus Salim.

Sehingga hubungan TNI, perusahaan dan masyarakat terjalin erat, sehingga menciptakan  masyarakat yang sehat dan sejahtera  menjadikan satu kekuatan dalam mempertahankan NKRI.

“Adapun pembuatan jamban ini dilakukan oleh anggota Koramil 405-12/lahat yg mempunyai keahlian khusus dan di bantu oleh masyarakat jumlah jamban yang dibangun sebanyak 30 unit,” ulasnya.

Harapan dari masyarakat mudah-mudahan bantuan ini bisa bertambah karena  masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehat, sesuai usulan  sebanyak 230 unit diharapkan program ini bisa berlanjut dan perusahaan siap membantu pihak TNI dan masyarakat SP3 Suka Makmur ini, ungkapan tokoh masyarakat Tasam. “Semoga kedepan semua masyarakat bisa menikmati sanitasi yang layak,” terang Tasam.

Terpisah, dari perwakilan perusahaan Sulaiman saat memberikan bantuan mengungkapkan dukungannya atas program ini. “Kita berusaha berperan dalam program yang langsung menyentuh masyarakat,” jelasnya. (korankito.com/rika)