Penyumbang Emas Perdana Diberi Bonus

img-20160921-wa001711

Palembang – Penyumbang medali emas perdana kontingen Sumsel diberikan bonus tambahan. Menurut Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI,-red) Nasrun Umar, bonus dadakan ini datang dari sahabatnya H Gareka Hamzah, salah satu tokoh masyarakat Sumsel.

“Sejak PON Jabar dimulai, sahabat saya tersebut sudah mengutarakan keinginannya untuk memberikan bonus ini. Saya meminta atlet Sumsel jangan melihat dari jumlahnya, namun kepedulian mereka dan semoga pengusaha atau tokoh masyarakat lain juga menyusul memberikan hal seperti ini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.

Cabor menembak menurutnya sejak awal memang sudah diprediksi akan mampu menjadi lumbung medali bagi kontingen Sumsel. “Kita masih ada beberapa nomor lagi di cabor menembak yang diprediksi berpotensi menyumbangkan medali emas, begitu juga cabor anggar yang baru memulai pertandingan,” tambahnya.

Pemberian bonus dadakan ini sendiri merupakan yang kedua diterima oleh Rachma Inda Saputri, Ayu Estri Handayani, Fidellia Puspa Dewi yang berhasil meraih medali emas di nomor beregu 10 M Air Riffle. Fidellia Puspa Dewi sendiri kemudian kembali meraih medali emas di nomor individu 10M Air Riffle.

Sementara itu, Fidellia sendiri mengaku sangat berterima kasih dengan bonus dadakan yang diberikan oleh KONI Sumsel ini. “Saya belum ada rencana mau diapakan, namun pasti ditabung dan diberikan untuk orang tua. Semoga kedepan prestasi saya akan lebih baik lagi,” ujar mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang ini.

Dalam kesempatan tersebut, Fidellia mengaku bahwa sangat bersyukur pengorbanannya selama masa persiapan PON XIX Jabar membuahkan hasil. “Seharusnya saya sudah tamat kuliah, namun kemarin karena fokus ke PON jadi wisuda saya akhirnya tertunda. Namun itu semua untuk Sumsel dan kami bisa memberikan medali emas, terima kasih untuk semuanya,” tegasnya. (korankito.com/resha)