HUT Polantas, Polda Sumsel Harapkan Kesadaran Berlalu Lintas Meningkat

img_0149

Palembang – Memperingati HUT Dit Lantas Kota Palembang yang ke 61, jajaran Sat Lantas Kota Palembang menggelar acara Syukuran di Gedung Catur Sakti Polda Sumsel, Kamis (22/9). Acara yang dihadiri para petinggi Polda sumsel ini juga turut dihadiri Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Djoko Prastowo.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Djoko Prastowo mengatakan, jika acara tersebut dihadiri semua anggota dari semua Korps Lalu lintas Polda Sumsel. Dan dirinya juga berharap agar semua masyrakat di Sumsel semakin tertib dalam berlalu lintas dan memiliki kesadaran berkendara yang tinggi. Hal itu diharapkan agar masyarakat dapat terhindar dari kecelakaan dan memperlancar semua pekerjaan dijalan raya.

“Saya berharap untuk semua masyrakat agar memiliki kesadaran yang sangat tinggi dalam berkendara dijalan raya. Dan menjaga kenyamanan bersama-sama dan saling menghormati kepada sesama pengguna jalan,” ungkap Djoko, kamis (22/9).

Selain itu dirinya juga mengatakan, jika lalu lintas di wilayah Sumsel tidak terlalu bermasalah terhadap kemacetan, kecuali kota Palembang yang sering memiliki masalah macet karena adanya pembangunan infrasruktur.

“Untu wilayah Sumsel sendiri kepadatan jalan tidak terlalu macet, kecuali kota Palembang karena yan kita ketahui Palembang sekaran sedan dalam tahap pembangunan,” ujar Djoko.

Disinggun mengenai Samsat Online yang akan diperlakukan di Sumsel nanti, Djoko mengatakan, jika nanti Samsat Online di launching. Namun saat ini pihaknya belum menentukan tanggal berapa, sebab pihaknya masih harus melakukan beberapa pembenahan agar saat launhing nanti tidak mengalami kendala. Dan dirinya juga mengharapkan, supaya Samsat Online yang digunakanutuk memantau semua lalu lintas di Sumsel dapat memberikan kenyamanandan keamanan bagi semua masyarakat Sumsel.

“Nanti akan kita launching tapi belum tau kapan, nanti akan kita umumkan. Dan harapan saya semoga Samsat Online nanti dapat memberikan pelayanan terbaik untuk semua masyarakat pengguna jalan diseluruh Sumsel,” tutup Djoko.(korankito.com/kardo).