Daffa Rebut Emas

img-20160921-wa0004

Palembang – Ditengah sengitnya perebutan medali di pagelaran PON ke-XIX di Jabar, ada satu atlet Sumsel yang meraih prestasi di kota yang sama. Atlet cilik Muaythai Sumsel Muhammad Daffa Khulhoyr, menorehkan prestasi gemilang di Pra Kualifikasi PON remaja yang diadakan bersamaan dengan pertandingan PON cabor Muaythai di Cianjur Jawa Barat.

Mulai dari masuk semifinal dengan mengalahkan tuan rumah, Daffa yang turun di kelas 30 kg putra, ia melaju ke final dengan menantang musuh lamanya yang mengalahkan Daffa di Subang beberapa waktu lalu.

“‎Akhirnya Daffa mengalahkan Hikmal (Sulteng) yang mengalahkan Daffa pada Liga Muaythai di Subang. ‎Emas buat Daffa. Terimakasih semuanya,” ujar Irwanto orang tua Daffa, Rabu (21/9).

Senada dengan hal diatas, Sekretaris Umum Muaythai Sumsel Lirman mengatakan bahwa hasil ini sekaligus membuktikan jika kerja keras atlet, meski ditengah keterbatasan mampu memberikan yang terbaik.

Dalam kejuaraan tersebut ia menuturkan selain Daffa, Muaythai Sumsel berhasil mempersembahkan dua emas masing-masing atas nama Daffa dan Tika, serta tiga perunggu. Dengan perolehan tersebut, Daffa memastikan diri untuk berlaga di PON remaja yang akan dihelat tahun depan.

“Bermimpi gak salah kan. Makanya kami mimpi dapat meraih emas. Tapi mimpi itu bukan sekedar bualan, karena kita kerja keras untuk itu. Semuanya bekorban untuk memberikan yang terbaik bagi Sumatera Selatan,” ucap Lirman‎.

Lirman menuturkan Daffa tidak sendiri. Dalam eksebisi PON sekaligus Pra-PON remaja kali ini, ia membawa ‎10 atlet yang turun tersebut yakni, Faira Dea Azahra 55 kg putri, Ega Saputra 57 kg putra, M Rezeki 63 kg putra, Daffa 30 kg putra, Febri Haryanti 45 kg putri, Rohman 45 kg putra, Tika Septiana 60 kg putri, Kgs M Ramadhan Doeng 67 kg putra, Nayunda Gita Permata Putri 70 kg putri, dan Ade Roeslan 80 kg putra.(korankito.com/resha)