Sumsel Miliki Moda Transportasi Terlengkap

4-upacara-hari-perhubunganKini semua jenis  moda transportasi ada di Sumatera Selatan atau Sumsel. Mulai dari transportasi darat, laut, hingga udara. Bukan hanya sekedar lengkap namun juga canggih atau memiliki teknologi tingga.

Hal itu ditegaskan Gubernur Alex Noerdin saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016  di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (19/9).

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, masyarakat Sumsel sudah sepatutnya berbangga karena memiliki berbagai  moda transportasi terlengkap di Indonesia. Bahkan saat ini Sumsel terus melakukan pembangunan infrastruktur transportasi darat, laut, dan udara terbesar.

Salah satunya  memperbesar bandara, penambahan jalur dan stasiun kereta api, pembangunan Light Rail Transit (LRT), dan jalan tol.

“Untuk itu mari kita sambut kerjaan besar, tugas besar yang dibebankan oleh negara kepada kita. Dua tahun lagi di tempat ini menjadi saksi tuan rumah Asian Games dan MotoGP. Sekali lagi, hanya kita yang memiliki transportasi paling lengkap di Indonesia,” ujar Alex.

Ditambahkannya, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh transportasi, ekonomi dan sosial karena sebagai urat nadi kehidupan, sektor transportasi.

“Sehingga kita  harus  menjalin kreatifitas serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan insan perhubungan di manapun berada,” pungkasnya.adv/hms