Bisa Dipercaya

Pasal Pistol, Junaidi Dilempar Tetangga Dengan Pisau

p_20160914_135716

Palembang – Lantaran kehendak temannya untuk meminjam sepucuk senjata api (senpi) tak terpenuhi, membuat Junaidi (31) nyaris mengalami luka, setelah dirinya dilempar senjata tajam (sajam) jenis pisau oleh tetangganya itu.

Namun, pisau jenis Bayonet yang dilempar oleh Feri (28) tepat mengenai jari kelingking tangan kiri adiknya Arpandi (19) yang sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga mengalami luka robek.

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Ruko Mie Ayam Terbakar

Tim Elang Sikat Pengedar Sabu

1 daripada 3.070

Atas kejadian tersebut, Junaidi yang tinggal di Jalan Paqih Usman, Lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini, mendatangi Mapolresta Palembang, Jum’at (16/9) pagi.

Dihadapan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, kejadian tersebut berawal saat Feri mendatangi rumahnya, pada Selasa (13/9). Dimana, terlapor ingin meminjam pistol kepadanya untuk jaga diri.

Namun, lantaran tak memiliki pistol yang dimaksud oleh terlapor, dirinya mengindahkan permintaan Feri. “Awalnya dia mau pinjam pistol, sudah saya bilang kalau tidak ada, tapi dia tidak percaya, katanya untuk jaga diri,” ujar korban.

Lantas dimalam harinya, Feri kembali mendatangi rumahnya, dengan maksud dan tujuan yang sama. “Malamnya dia datang lagi, tapi istri yang menghadapinya, karena saya tidak mau cari ribut, saya bersembunyi,” ucap Junaidi.

Keesokanya, terlapor mendatangi rumahnya kembali, sembari marah-marah dan menendang dinding kamar. “Mungkin malemnya, ketika mencari saya tidak bertemu, jadi dia kerumah lagi dan marah-marah dengan istri saya,” cakapnya.

Lantaran kesabarannya sudah habis, akhirnya ia tersulut emosi dan menerima tantangan Feri untuk berkelahi. “Dia menantang saya untuk bertujahan, saya ambil parang. Tapi, masih dipegangi oleh istri saya,” tuturnya.

Mendengar adanya kegaduhan dirumahnya, lanjut Junaidi keluarga terlapor menarik Feri keluar dari dalam rumahnya, agar keributan tersebut tak sampai berlarut-larut. Akan tetapi, saat itulah terlapor melemparkan pisau yanh dibawanya.

“Nah, ketika ditarik keluarganya itu, dia melempari pisau yang dibawanya ke arah aku. Tapi, malah terkena adik saya yang waktu itu ikut melerai juga. Saya tidak senang, makanya lapor polisi,”tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban untuk segera ditindak lanjuti. “Laporan sudah diterima dan akan segera diselidiki,”jawabnya singkat. (korankito.com/denny)