Bisa Dipercaya

Syofwatilah Penuhi Panggilan Polda

img_9723

Palembang – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Sofwatilah Mohzaib atau yang akrab disapa Ofad mendatangi Polda Sumsel guna memenuhi panggilan dirinya sebagai saksi terlapor atas laporan yang dilaporkan Muhlaris Zahri atas dugaan menggelapkan uang sebesar Rp 2,5 miliar untuk mengurus hak guna usaha (HGU) perkebunan milik korban pada 2013 lalu. Namun, Opat tak kunjung menyelesaikan tugas.

Dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda, didampingi kuasa hukumnya, Sofwan Yusdiansyah.SH, Ofat pun langsung disambut para awak media untuk konfirmasi perihal kedatangannya ke Polda Sumsel. Sekitar Pukul 11:30 WIB, Ofat pun langsung memasuki ruangan ditreskrimum Polda Sumsel, hingga pemeriksaan berakhir pukul 17:30 WIB.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Kuasa Hukum Ofat, Sofwan Yusdiansyah saat ditemui usai dilakukan pemeriksaan yang diperkirakan menghabiskan waktu tujuh jam itu menjelaskan, jika kedatangan Ofat untuk memenuhi janjinya sebagai saksi terlapor. Dan dicecar sekitar 35 pertanyaan oleh penyidik.

“Sebagai warga negara yang baik, kita memenuhi panggilan Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Saat ini status kita hanya sebagai saksi saja,” ungkap Sofwan sembari bergegas memasuki mobil dan meninggalkan para awak media, kamis (15/9).

Sementara itu, Dirditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel TH Monang mengatakan, jika pihaknya memang membenarkan melakukan pemeriksaan terhadap Ofat yang kini berstatus sebagai saksi terlapor.

“Memang benar, saudara Ofat memenuhi janjinya untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Dan dari 35 pertanyaan yang diajukan, kurang lebih baru 11 pertanyaan yang terjawab. Tunggu saja nanti hasil dari pemeriksaan oleh penyidik,” singkat Daniel. (korankito.com/kardo)