Bisa Dipercaya

Empat Pilar Sriwijaya FC Absen Lawan Madura United

Jpeg

Palembang-Empat pemain andalan Sriwijaya FC dipastikan absen saat bertandang ke Madura United, Rabu (14/9). Keempat pemain tersebut antara lain kiper Teja Paku Alam, Zalnando, Ichsan Kurniawan dan Firman Utina.

Firman Utina harus diparkir lantaran terkena akumulasi kartu kuning (KK,-red). Ia mendapat KK dari laga melawan Mitra Kukar (29/5), Persiba Balikpapan (3/9), dan Persib Bandung (10/9). Sedangkan ketiga orang lainnya harus absen lantaran membela Sumatera Selatan dalam multi event olahraga PON di Jawa Barat.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Menurut juru racik Sriwijaya FC Widodo C. Putro ia tak gentar menghadapi pemuncak klasemen meski tanpa keempat pemain tersebut. “Saat pertandingan dimulai, kedua tim sama-sama mulai dari skor 0-0 dan sebelas pemain. Jadi hasil akhir ditentukan dari siapa yang paling banyak bekerja keras,” tutur pelatih asal Cilacap ini.

Widodo juga seolah tak kehabisan stok untuk mengganti lubang yang ditinggalkan. Untuk posisi kiper, ada Yogi Triyana dan Try Ramdhani yang siap emnggantikan. Untuk posisi Zalnando dan Ichsan ada Wildansyah, A.A. Ngurah Nanak dan Hapit Ibrahim.

Untuk posisi Firman sendiri juga masih ada stok seperti Musafri dan Airlangga Sutjipt. Mereka berdua dimungkinkan untuk turun. “Absennya Firman Utina bukan sesuatu yg harus diratapi, karena terbukti kemarin saat melawan Persib saat absennya Hilton maka penggantinya Musafri bisa tampil sangat baik,” tambahnya.

Sriwijaya FC sepertinya membutuhkan tenaga ekstra jika ingin merebut poin penuh di stadion Bangkalan Madura. Sebab keempat pemain yang absen tersebut merupakan pemain yang hampir saban pertandingan selalu diturunkan dari Starting eleven. Namun demikian, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk Sriwijaya FC nantinya. (korankito.com/resha)