Main Film, Nirina Petik Hikmah

Membintangi film ‘Aku Ingin Ibu Pulang’, Nirina Zubir memetik banyak hikmah. Salah satunya, ia makin mengerti bagaimana menjadi ibu sejati.

Melakoni peran ibu di kehidupan serba susah, tentu beda. Sebab ekonomi yang kurang akan memantik persoalan lanjutan, di sinilah Nirina merasakan hal itu meski hanya sebatas akting.

“Alur ceritanya menurut aku bagus banget. Ceritanya itu menjembatani hubungan orang tua dengan anak. Banyak banget pelajaran hidup yang bisa diterangkan ke anak kita di film ini,” katanya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Artis kelahiran Antananarivo, Madagaskar, 12 Maret 1980 ini, pada awalnya masih ragu untuk ikutan di film barunya itu. Namun setelah dikirimi naskah cerita dan dibacanya, barulah ia tersentuh.

“Film ini mengajarkan kita untuk selalu menghargai apa yang kita punya. Karena dalam hidup ini biasanya kita suka menganggap remeh dan kurang bersyukur dalam hidup. Padahal kita tidak tahu hidup kita ini sampai kapan,” paparnya.

Di ujung percakapan, Nirina mengurai petuah bahwa hidup yang indah adalah memiliki keluarga. “Bahagia itu nggak hanya materi, tapi kita perlu memberikan perhatian dan kasih sayang untuk keluarga kita,” tutupnya. O adi